do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

Maksimalkan Situs Anda dengan Ebook

Memberikan ebook gratis ialah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic menuju blog atau situs kita. Ebook bisa digunakan sebagai alat untuk mendorong orang lebih banyak menyebarkan tweet-tweet kita dan memperbesar peluang kita untuk bisa meningkatkan traffic kunjungan secara signifikan. Namun di samping mendapatkan traffic lebih tinggi, tahukah Anda jika keuntungan yang lebih banyak bisa diperoleh dengan menyebarkan ebook?

Inilah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk maksimalkan profitabilitas situs/ blog dengan melalui ebook:

1. Masukkan tautan afiliasi ke dalam ebook

Ini mungkin cara paling lazim untuk menghasilkan uang dengan ebook gratis. Anda hanya cukup masukkan tautan produk afiliasi yang Anda gunakan atau produk yang bisa membantu. Saat seseorang klik dan membeli produk itu, Anda menghasilkan uang.

2. Pasang iklan di ebook gratis Anda

Sebelum merilis sebuah ebook baru, ada baiknya Anda menemukan orang atau perusahaan yang bersedia membayar Anda untuk bisa beriklan di dalam ebook Anda.
Bagaimana Anda menemukan pengiklan? Anda bisa bertanya di berbagai forum dan blog, atau bertanya pada pembaca blog Anda. Anda bisa hubungi pihak-pihak tersebut dengan berbagai cara. Dengan memberitahukan jumlah pembaca blog, pengikut, dan teman di dunia maya yang Anda miliki sejauh ini (inilah jumlah orang yang berpotensi untuk melihat iklan yang mereka pasang). Semakin banyak jumlah orang yang Anda kenal, semakin berpeluang mereka bersedia untuk beriklan di ebook gratis Anda.

Penempatan iklan yang efektif bisa di bagian awal atau akhir ebook (dengan kalimat Ebook ini dipersembahkan oleh ...). Cara lain yaitu menempatkan iklan di bagian atas dan bawah setiap halaman ebook (dengan kalimat Jika Anda menikmati ebook ini, silakan kunjungi dan dukung sponsor kami di ).

Bagaimana dengan biaya iklan yang harus Anda kenakan? Tentunya ini berdasarkan pada penempatan iklan dan ukurannya. Penentuan ini juga harus didasarkan pada jumlah pembaca Anda. Satu opsi ialah Anda harus memiliki sebuah tarif flat untuk iklan atau tarif  yang berdasarkan pada banyaknya unduhan ebook.

3. promosikan versi premium dari produk gratis Anda

Sebuah ebook gratis berfungsi seperti sebuah surat penawaran produk, tetapi bedanya ia lebih bagus dan membuat orang lebih sulit untuk menolak.  

Di akhir ebook Anda, bisa ditambahkan sebuah bagian yang menyebutkan, Jika Anda menyukai ebook ini, Anda belum melihat semuanya! Ada lebih banyak lagi manfat yang bisa dipetik dari ebook premium kami.

4. Buat pembaca ebook berlangganan newsletter rutin

Ebook gratis Anda bisa menjadi titik awal bagi metode pemasaran internet lainnya. Dengan mengajak pembaca ebook untuk berlangganan newsletter yang berisi kabar dan informasi terbaru dari Anda, Anda bisa meningkatkan traffic blog dan mengetahui peluncuran  ebook berikutnya dari Anda. (*/Akhlis/www.famousbloggers.net)
Posting Komentar