do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

Manfaat Berjualan E-Commerce

Para pelaku bisnis sudah saatnya Anda memperluas jaringan usaha dengan meng-ONLINE-kan melalu Internet.
Keberadaan toko online telah merubah paradigma hidup kita. Sebelum adanya internet dan toko online, kita hanya dapat menemukan hal-hal yang berada di sekitar kita. Jangkauan kita hanya sampai kepada toko-toko yang terdekat dengan kita. Pada akhirnya, yang kita dapat hanya beberapa informasi tentang barang yang kita jumpai di sekitar kita pula.
Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan ecommerce atau toko online telah membuka ruang bagi kita untuk menjelajah dalam skala dunia sekalipun. Kita dapat membeli apa saja yang kita inginkan, dimanapun kita berada dan dimanapun toko online yang kita temui pula.
Keuntungan toko online tidak hanya dapat mempertemukan penjual dengan pembeli yang berada jauh di luar sana, akan tetapi toko online dapat membuat kita lebih nyaman dan leluasa dalam berbelanja. Hanya dengan membuka internet, selanjutnya kita bisa mencari produk atau barang yang kita inginkan.  Di toko online sudah tersedia menu pemesanan dengan harga yang sudah ditentukan. Dibutuhkan waktu yang tidak banyak untuk melakukan aktifitas transaksi online tersebut.
Melalui website pula, Pengembangan UKM Berbasis Internet dapat menyajikan berbagai informasi mengenai profil bisnis seorang pengusaha, profile perusahaan, profile lembaga, profile komunitas, profil organisasi, dan sebagainya.
Berikut manfaat memiliki website online:
1. Meningkatkan citra profesionalisme bisnis
Website akan mewakili bisnis atau produk di pasar bisnis yang meningkatkan visibilitas, kredibilitas dan kepercayaan bisnis
2. Menurunkan biaya operasional
Dengan menggunakan website dan email sebagai media komunikasi, kita bisa menurunkan biaya cetak, biaya operasional serta biaya pengiriman dokumen atau surat.
3. Media promosi dan penjualan
Website dapat beroperasi 24 jam sehari dan 365 hari per tahun non-stop. Seluruh informasi bisnis bisa diakses banyak orang setiap saat.
4. Menyajikan informasi lebih lengkap dan aktual
Website dapat memuat informasi jauh lebih lengkap dan aktual dari pada media promosi lainnya. Melalui website pula, data pemasaran atau marketing menjangkau lebih luas, aktual, dan murah. Melalui website, kita dapat melakukan promosi penjualan ke penjuru Indonesia dan bahkan ke penjuru dunia. (Dim)
Posting Komentar