do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Trik Mendapatkan Merek Dagang, URL Bisnis

Penamaan perusahaan atau produk selalu menjadi tantangan tersendiri. Dalam era digital, tantangan ini bahkan lebih besar. Sekarang, selain menjadi unik, mudah diingat, dan relevan, nama harus mudah dicari, membuat URL yang baik jika nanti digunakan sebagai domain situs bisnis, dan kebanyakan dari semua, semua nama situs akan tersedia sebagai dotcom. Berikut adalah beberapa poin yang penting untuk dipertimbangkan saat Anda mencari nama untuk sebuah perusahaan atau nama merek dalam dunia web 2.0.

1. Ketersediaan adalah rintangan pertama.
Ketersediaan nama yang bisa digunakan pada masa dulu kala masih relatif mudah. Pertimbangkan kata "Delta". Banyak perusahaan bisa mengklaim ini sebagai merek dagangnya karena mereka menjual produk dan jasa yang berbeda. Kata "Delta" bisa digunakan sebagai Delta Airlines, kran Delta, Delta Force, dan sebagainya. Semua bisa mendaftar Delta sebagai merek dagang. URL tidak bekerja seperti itu. Hanya satu www.Delta.com yang tersedia dengan ratusan merek dagang Delta yang menginginkannya sebagai domain bisnis. Delta Airlines memenangkan "murni" dotcom. Delta kran harus puas www.deltafaucets.com. Tantangan terbesar Anda yakni bagaimana harus menemukan dotcom yang tersedia. Lebih baik Anda memilih nama yang Anda dapat dengan pasti miliki daripada Anda memiliki terlalu banyak variasi. Jika Anda tidak dapat memiliki www.Acme.com, jangan tergoda untuk memilih www.MyAcme.com atau www.AcmePlus.com. Demikian pula, tanda hubung dan versi jamak tidak akan memberikan cukup diferensiasi. Jika Anda memilih www.general- motors.com dengan tanda hubung, Anda tidak akan membangun merek yang unik dan berbeda dan Anda mungkin akan mendapatkan masalah merek dagang dengan GM
yang lebih mapan. Dan jangan tergoda untuk memilih .Tv,. Net,. Info atau nama domain tingkat atas lain yang 'eksotis' jika .com Anda sudah diambil. Tak seorang pun akan ingat bahwa Anda menggunakan .net sementara pesaing Anda menggunakan .com.

2. Apakah lebih pendek lebih baik?
Banyak orang menyarankan nama yang pendek. Mereka memiliki risiko lebih rendah untuk salah eja dan mereka bukan tugas seperti mengetik. Tapi jangan
mengorbankan arti untuk panjang nama yang Anda pilih. Akan lebih baik memilih www.FarmFreshEggs.com daripada www.FFE.com. Dan makin singkat nama
Anda, semakin kecil kemungkinan URL akan tersedia.

3. Ejaan berperan penting.
Nama Anda harus mudah dieja. Jangan memilih nama yang sengaja dibuat salah eja. Orang tidak mungkin mengingat variasi nama itu dengan benar ketika mereka ingin menemukan Anda di web. Dengan demikian, masuk akal untuk membeli varian ejaan merek Anda untuk mengarahkan para pencari yang salah ke situs Anda yang benar. Pastikan untuk membeli versi tunggal dan jamak dari URL Anda juga.

4. Nama deskriptif adalah pedang bermata dua.
Sebuah nama yang menarik bagi mesin pencari bisa masuk akal, tetapi sering nama-nama ini terlalu umum untuk pernah menjadi merek. Nama domain www.CNN.com URL lebih berharga daripada www.news.com yang generik (yang bahkan tidak muncul di tiga halaman pertama pencarian Google pada "berita". Dan Tiger Direct akan selalu menjadi merek yang kuat daripada Komputer Murah. Dengan demikian, setelah Anda memilih nama merek Anda dan mendaftarkan URL itu, masuk akal untuk memiliki URL generik yang relevan dan menunjukkan mereka ke situs utama Anda. Acme Brick memiliki kedua www.acmebrick.com dan www.brick.com.

5. Ambil dulu, bertanya kemudian.
Jika Anda menemukan URL yang mungkin bisa digunakan, beli segera. Nama yang baik akan cepat dibeli orang. (berbagai sumber/*Akhlis)
Posting Komentar