do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 09 Oktober 2012

5 Langkah Dalam Menentukan Impian Untuk Meraih Sukses


Kebanyakan orang yang ingin meraih keberhasilan, tidak serius dengan impiannya.Itulah sebabnya, hanya sedikit orang yang mencapai puncak.Temukan tips

Setiap bisnis yang berhasil dimulai dari sebuah impian yang dimiliki oleh seseorang saat merintis bisnis tersebut.
Namun, kebanyakan orang yang ingin meraih keberhasilan, tidak serius dengan impiannya.Itulah sebabnya, hanya sedikit orang yang mencapai puncak.

Berikut lima langkah dalam menentukan impian :

Langlah pertama :
Ketahuilah diri Anda dengan menjawab tiga pertanyaan ini
Siapa saya ? Yang saya maksud disini adalah tentang minat Anda, bakat Anda, dan kemampuan Anda.
Kemana saya hendak pergi ?
Rata rata orang tidak punya tujuan yang jelas tentang masa depannya. Mengapa mereka bagun pagi dan bekerja ? Kebanyakan orang hanya mengatakan untuk mencari makan, dan kalau ditanya lebih lanjut, mengapa harus makan ? Mereka akan menjawab supaya tetap hidup, dan besok pagi bisa bangun dan bekerja lagi!!
Terjaga selama enambelas jam supaya kita bisa tidur selama delapan jam, bukanlah kehidupan yang baik. Tentukan dengan jelas tujuan hidup Anda.
Bagaimana saya dapat sampai ke tempat yang saya tuju ?
Ada dua nasehat yang layak Anda pertimbangkan :
Ambil pelatihan terbaik yang dapat Anda peroleh di bidang yang Anda geluti.Bergabunglah dengan organisasi dimana Anda dapat belajar lebih dalam tentang profesi yang Anda geluti.
Bersedialah berkorban dan berkorban lagi.Satu hal yang selalu dimiliki oleh orang orang yang berhasil adalah kesediaannya untuk berkorban dan menunda kenikmatan demi meraih impian mereka.

Langkah kedua :
Bermimpilah secara jelas dan detail, bukan secara umum.
Kebanyakan orang memiliki impian yang samar samar. Saya ingin kaya. Saya ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.Saya ingin memiliki bisnis sendiri, dsb.
Orang orang yang berhasil dalam bisnis dan pekerjaan, memiliki impian yang jelas sejak awal. Bila Anda ingin kaya, tentukan dengan jelas, berapa penghasilan yang Anda inginkan tiap bulannya. Bila Anda ingin memiliki bisnis sendiri, gambarkan dengan jelas bisnis apa yang akan Anda tekuni, dan kapan Anda akan memulainya.

Langkah ketiga :
Tentukan target waktu untuk mewujudkan impian Anda, dan segeralah bertindak.
Ini merupakan sebuah fakta bahwa orang akan bekerja jauh lebih effisien, dan lebih cepat jika mereka menentukan batas waktu dan jadwal pelaksanaan yang jelas. Setelah target waktu ditentukan, maka segeralah memulai langakah pertama. Impian Anda akan menjadi kenyataan, hanya melalui tindakan, bukan melalui perencanaan tanpa akhir untuk mengambil tindakan.

Langkah keempat :
Bayangkan dan rasakan seolah olah impian Anda telah menjadi kenyataan.
Kalau Anda menginginkan sebuah mobil tertentu, maka sesekali kunjungilah dealer mobil dan lakukan test drive atas mobil impian Anda tanyakan segala hal tentang mobil impian Anda, seolah olah Anda memang sedang membeli mobil tersebut. Bila impian Anda adalah liburan ke luar negeri, maka kunjungilah biro perjalanan dan mintalah informasi sebanyak mungkin mengenai prosedur, biaya dan hal hal lainnya yang terkait dengan wisata di negara tujuan Anda. Buatlah seolah olah Anda memang akan pergi berlibur ke negara tersebut. 

Visualisasikan impian Anda, dengan mencari gambar yang berhubungan dengan impian Anda. Tempelkan gambar tersebut di cermin, meja kerja, dan tempat lain yang sekiranya akan selalu Anda lihat tiap harinya.

Lakukan hal itu sesering mungkin, dan perlahan tapi pasti, alam bawah sadar Anda akan membimbing tindakan, sikap, dan keputusan Anda menuju impian Anda.
Satu rahasia sukses yang jarang diketahui banyak orang adalah bahwa :
Alam bawah sadar merupakan slah satu alat mental manusia yang memiliki kekuatan sangat luar biasa dan tak terbatas. 
Alam bawah sadar tidak bisa membedakan antara kenyataan dan manipulasi !!

Langkah kelima :
Buatlah komitmen total dengan impian Anda.
Ada satu "hukum alam" yang kurang dimengerti oleh kebayakan orang, yaitu bahwa tidak ada yang bisa menghentikan individu yang memiliki komitmen secara total dalam meraih impian yang telah dipikirkan dengan hati-hati. Dengan kata lain : kalau Anda secara total berketetapan hati, bersedia melakukan semua pengorbanan yang diperlukan, dan tetap fokus pada tujuan, maka Anda akan meraih impian Anda.Tenggelamnya kapal perang Bismarck milik Jerman pada perang dunia kedua merupakan salah satu kisah nyata dari pernyataan diatas. Pada waktu itu, para komandan angkatan laut Inggris, tahu persis bahwa mereka tidak dapat menenggelamkan kapal perang yang baru, sangat besar, dan mempunyai persenjataan tercanggih dijamannya.Namun, Perdana Menteri Churchill membuat komitmen secara total. Dia mengeluarkan perintah yang amat jelas dan tegas, "Tenggelamkan Bismark". Dan, Bismark pun tenggelam.
Tidak ada sesuatupun, yang dapat menghentikan kehendak yang menjadi komitmen secara total...

Apa hadiah yang tepat untuk relasi bisnis, rekan kantor, keluarga atau orang orang yang Anda cintai lainnya ? Simak ulasannya, dengan klik link dibawah ini...

Apakah Anda terbuka untuk sebuah peluang penghasilan tambahan, namun terbentur modal ?
Seperti yang disampaikan begawan entrepreneur Indonesia, Bob Sadino : Modal utama seorang pengusaha bukanlah uang, melainkan modal intangible yaitu kemauan, kejelian melihat peluang, dan keberanian melangkah mengejar peluang.Salah satu peluang yang patut Anda pertimbangkan adalah Usaha Percetakan Rumahan. Simak tips memulai usaha ini dengan modal dengkul.Silahkan klik link dibawah ini....


Posting Komentar