do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 09 Oktober 2012

menaklukan hambatan sukses


Untuk mencapai suatu tujuan, apakah sukses karier atau studi atau pindah pekerjaan, tidak tertutup kemungkinan kita akan menghadapi berbagai hambatan atau kesulitan. Untuk melangkah dengan lenih mantap dan agar tujuan lebih cepat tercapai, kita terlebih dulu harus mengatasi hambatan-hambatan internal seperti berikut ini. Rasa Takut Untuk menemukan rasa takut ini, coba bicara dari hati ke hati dengan seorang teman, anggota keluarga atau terapis. Siapkan pena dan kertas. Atau bicara dengan seseorang yang berhasil melakukan hal yang sama. Pikiran Negatif Mulai amati pikiran-pikiran negative anda dan tulis di buku catatan selama seminggu. Mintalah teman atau kerabat anda untuk membahas setiap komentar kritis yang anda buat tentang diri sendiri untuk membantu anda menjadi lebih sadar terhadap hal tersebut. Rasa Kewalahan Atasi setiap tugas besar selangkah demi selangkah. Jangan membiarkan kesulitan mengintimidasi anda. Bagilah tugas besar menjadi bagian-bagian kecil yang bisa diselesaikan. Anda akan termotivasi untuk bergerak maju. Kebiasaan Menunda Coba atur timer selama 1 jam dan kerja nonstop untuk mencapai tujuan anda. Jika anda ingin mencari pekerjaan baru, gunakan waktu 1 jam itu untuk membuat daftar orang-orang yang bisa anda hubungi. Perbaharui resume anda dan bukalah internet tentang job listing. Kurang Fokus Kita mudah tergelincir jika tujuan-tujuan yang akan kita capai adalah beberapa bulan atau tahun ke depan. Kunjungi tujuan anda setiap hari. Kalau tidak memungkinkan setiap minggu. Dengan cara ini, anda akan tetap termotivasi dan membantu anda mengatasi kesulitan-kesulitan yang akan anda hadapi.


dY � u a ��� �� yebakan sleep apnea (ngorok) akibat dari kondisi perut banyak makanan yang sedang diproses oleh lambung kemudian terjadi tubuh menyempitkan saluran pernapasan dalam mencegah isi lambung memasuki tenggorakan, akabiatnya tercekak, sesak napas, lalu ngorok.


Buku in terdiri dari 50-an artikel. Selain anjuran yang berkaitan dengan makanan, misalnya anjuran agar kita banyak mengkonsumsi enzyme friendly yaitu perbanyak makanan buah-buahan dan kekuatan dari air putih. Juga anjuran-anjuran non makanan untuk mendukung kita menuju hidup sehat. Non makanan misalnya, kita dianjurkan untuk tidak mensia-siakan hidup dengan pikiran-pikiran negatif. Buang pikiran negatif seperti curiga, buruk sangka, karena pikrian semacam itu akan membuang energi kita dan hidup kita akan menjadi lebih tertekan. Dampak lain dari pikiran negatif jika ditinjau dari sisi medis juga akan mengakibatkan melemahkan sistim kekebalan tubuh.

Bahasan lain yang mendukung kita dapat hidup sukses selain kesehatan, kita perlu malatih karakter selama 14 hari. Membakar semangat selama dalam jangka waktu itu untuk dapat berubah, tekad untuk tidak marah, dan tekad untuk mengerjakan kebaikan yang semuanya didukung dengan ketekunan yang sungguh-sungguh, tanpa melakukan perkecualian.

Untuk bisa suksespun kita harus juga mengasah otak, kita perlu mendatangi seminar-seminar bisnis terutama dengan pembicaranya orang-orang salih kerja, pembicara para CEO yang berhasil, berkumpul dengan para pembisnis sehingga kita banyak belajar dari mereka dan bisa ketularan tentang keprofesionalannya. Sisi lain dengan melakukan hal semacam itu maka kita juga memiliki peluang untuk membangun networking.


Posting Komentar