do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Agar Pengunjung Setia dengan Situs Bisnis Anda

Salah satu tantangan utama yang dihadapi pebisnis online sepanjang masa ialah bagaimana agar membuat pengunjung situs bisnis setia mengunjungi situs secara teratur dan jika perlu, sesering mungkin. Tujuan utamanya ialah menciptakan sebuah audiens di sekeliling website bisnis Anda yang nyata-nyata kelak akan menghasilkan pemasukan bagi perusahaan Anda (dengan syarat dilakukan dengan baik).
Konsep pertama yang Anda harus tanamkan dalam benak Anda ialah konsep Interaksi: Bagaimana menciptakan sebuah situs yang interaktif.
Hal ini dapat dipahami dalam banyak cara. Cara pertama untuk memahaminya ialah: Menyediakan apa yang dicari oleh audiens yang menjadi sasaran Anda di situs bisnis yang Anda miliki dan kelola. Berikan mereka dan terus menerus berikan apa yang meeka inginkan dan Anda akan menyaksikan bahwa Anda sangat peduli dengan mereka. Ini adalah alat pra-penjualan yang ampuh. Jangan cuma fokus pada uang - fokuslah pada penciptaan manfaat bagi pengunjung Anda, inilah titik yang menjadi kelemahan banyak pebisnis online.
Berikut adalah sejumlah cara lain yang Anda bisa lakukan dalam membuat situs bisnis makin interaktif:
- Konten (berupa teks, gambar, video, slide)
- Langganan newsletter (baik yang berbentuk cetak maupun elektronik)
- Widget (tombol-tombol yang memudahkan pengunjung dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan)
- Kupon
- Survei
- Wiki
- RSS
- Komentar
- Pengiriman artikel (jika Anda menerima pengiriman artikel)
- Interviu
- Layanan pelanggan terbaik
- Iklan gratis
Intinya, situs bisnis Anda akan makin berkibar saat para pengunjung Anda memiliki alasan yang kuat untuk membicarakan mengenai situs bisnis Anda baik di konteks offline dan online. (*Akhlis)
Posting Komentar