do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Kunci Agar Situs Ecommerce Anda Lebih Sering Dikunjungi

Banyak orang yang ingin memulai berbisnis ecommerce melalui situs web dan mereka masih kebingungan dengan berbagai aspek yang harus diperhatikan di dalamnya. Salah satu aspek dalam bisnis ecommerce yang harus Anda perhatikan ialah keharusan untuk membuat halaman web yang sebanyak mungkin dengan memberikan kualitas informasi yang tinggi pada pengunjung/ pengguna Internet.

Jika Anda tidak bisa menghasilkan, katakanlah, 1000 halaman web dan memberikan ciri khas atau keunikan di dalam setiap halaman web di situs ecommerce Anda tersebut, akan sangat sulit bagi Anda untuk memberikan kualitas informasi yang dibutuhkan para pengunjung situs. Mengapa? Karena konten yang Anda suguhkan di sana kemungkinan besar sama saja dengan halaman web di situs lainnya. Keunikan tidak ditemukan dan itu akan menjadi masalah besar dalam jangka panjang. Misalnya, jika Anda hanya memuat link afiliasi dalam halaman web Anda, bagaimana Anda bisa berbeda dari halaman web milik orang lain yang juga menyajikan link afiliasi yang sama persis?

Karena itu, sebelum Anda mendirikan sebuah situs ecommerce, tanyakan pada diri Anda sendiri: Apa yang unik dalam situs ecommerce saya nanti? Konsep dan informasi menarik dan berbeda apa yang bisa saya sajikan di situs saya agar orang mau berkunjung terus menerus? Sebagai pebisnis online, jika Anda tidak mampu memiliki konten yang unik, sudut pandang yang berbeda dari pesaing lainnya, atau alasan keberadaan yang berbeda dari yang sudah ada, dan hal-hal menyenangkan lain yang dicari oleh pengguna Internet (misalnya lebih mudah, lebih nyaman bagi mereka untuk mengkonsumsi jenis konten yang diinginkan), Anda akan lebih sulit berkembang maju.

Banyak orang yang menganggap remeh keunikan konten yang dimuat dalam halaman web, tetapi secara umum dapat dikatakan bahwa hal itu memperburuk ekosistem di Internet karena terlalu banyak halaman yang mirip akan membingungkan pengguna yang hendak mencari informasi yang unik dan spesifik. (*Akhlis)
Posting Komentar