do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Mengenal Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi adalah salah satu bentuk dari bisnis online yang dilakukan dengan cara menjualkan atau mereferensikan sebuah produk dari produsen yang nantinya akan dijual kepada konsumen dengan bantuan seorang perantara. Perantara dalam penjualan ini disebut dengan makelar atau sales atau affiliater. Apabila sebagai Affiliater kita mampu menjualkan produk produsen kepada konsumen maka kita akan mendapatkan komisi dari produsen.

Cara kerja bisnis afiliasiPada dasarnya bisnis afiliasi ini bisa di jalankan secara online maupun secara offline. Namun untuk kepentingan bisnis online, alat promosi pada umumnya kita hanya memerlukan apa yang dinamakan link referensi. Link ini nantinya yang akan kita gunakan untuk menjaring konsumen untuk membeli produk dari produsen.

Berbicara mengenai produk yang ditawarkan di internet sangatlah beragam tergantung dari pihak si produsen. Namun secara umum produk yang dijual belikan berupa reseller E-book, reseller script website, produk informasi, produk barang nyata, produk jasa dan masih banyak lainnya. Produk-produk tersebut nantinya yang akan dijualkan oleh si perantara bisa melalui jejaring Sosial seperti Facebook, Twitter, dan media internet lainnya.

Contoh bisnis afiliasi:
JagoanHosting.com (perusahaan domain dan hosting)JagoanHosting.com merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa hosting dan domain dari Indonesia. Di JagoanHosting.com selain melayani proses penyewaan hosting dan domain, di sana juga menyediakan peluang bisnis online afiliasi. Cara kerjanya cukup mudah kita hanya bergabung dan mempromosikan domain dan hosting dari JagoanHosting.com ini. Misalkan ada orang yang menyewa domain maupun hosting melaui perantara, maka perantara tersebut akan mendapatkan komisi sebesar 20 % dari penjualan.

Amazon.com (toko online terbesar di dunia)
Amazon.com merupakan sebuah toko online terbesar di dunia maya ini, dimana anda bisa membeli produk apa saja seperti hp, gadged, televisi, baju, sepatu, tas dan banyak lainnya. Bagi internet marketing, Amazon.com merupakan tujuan favorit bagi mereka untuk mendulang dolar. Karena di Amazon.com kita bisa memiliki sebuah toko online sendiri untuk memasarkan produk-produk Amazon tersebut. Di Amazon.com kita bisa diberikan kesempatan untuk bergabung menjadi affiliater produk-produk yang diperdagangkan di sana. Untuk masalah komisi yang diberikan kepada afiliater sangatlah beragam, tergantung dari barang yang di perdagangkan. Untuk mata uang yang digunakan ialah Dollar AS jadi nantinya komisi yang didapatkan akan masuk ke dalam Rekening Paypal. (*/dari berbagai sumber)
Posting Komentar