do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Lima Cara Jadi Kaya dengan Teknologi Internet

Berbisnis, kini tak perlu lagi dilakukan dalam satu lokasi dengan kehadiran penjual dan pembeli. Teknologi internet yang sudah sedemikian maju membuat manusia bisa mereguk untung hanya memakai sebuah komputer dan dilakukan di ruangan dengan pakaian ala kadarnya.
Yang penting, ada kemauan dan mengetahui bagaimana memanfaatkan dengan maksimal teknologi internet yang terus berkembang dan mengalami perubahan. Terbukti banyak miliarder lahir ketika mereka bisa melihat potensi berbisnis melalui online.
Meski banyak yang telah menangguk untung melalui online, peluang masih terbuka bagi Anda yang berminat. Berikut lima cara yang bisa menuntun Anda mendapatkan kekayaan lewat teknologi internet, seperti dilansir Liputan6.com:
1. Kuasai permainan
Saat Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook, tidak ada yang menyukainya. Namun siapa sangka, kini dia masuk menjadi miliarder dunia dengan perkiraan kekayaan mencapai US$ 17,5 miliar, menurut perhitungan Forbes.
Adapula Drew Houston yang mampu melihat peluang meraup uang lewat online storage. Dia pun mendirikan Dropbox yang mampu memberikan pendapatan hingga US$ 240 juta pada 2011.
Sementara Eric Lefkofsky melihat potensi online yang mendorong dia menciptakan Groupon. Terbukti, dia pun berhasil menangguk pendapatan dan memberikan hingga US$ 1 juta untuk CEO dan pendirinya Andrew Mason.
Tahun lalu, Lefkofsky masuk daftar miliarder versi Forbes dengan kekayaan bersih mencapai US$ 2,9 miliar.
2. Buat video
Banyak orang sukses dan menjadi terkenal setelah mereka menggunggah berbagai aksinya melalui video. Kini, video musik bukanlah satu-satunya klip yang membuat uang.
Jika cukup beruntung, Anda bisa memasukkan apapun hal yang terjadi pada diri Anda atau orang sekitar dan menjadi terkenal atasnya.
Bahkan, YouTube yang hingga kini menjadi ajang video terbesar dunia, bisa menghubungi dan menawarkan kesempatan iklan jika video unggahan Anda banyak ditonton warga dunia. Bukan tak mungkin pendapatan super besar bisa diraup dan menjadikan Anda kaya.
3. Jual barang
Kita semua telah mendengar Craigslist dan eBay. Keduanya merupakan pasar online yang memang dirancang untuk orang bisa mendapatkan barang tanpa uang tunai. Tetapi apakah Anda tahu, Anda bisa menggunakannya untuk menjadi jutawan?.
Sophia Amoruso, pendiri pakaian toko online Gal Nasty sebagai contohnya. Dia memulai usahanya dengan menjual vintage pada eBay. Setelah membangun platform dan menciptakan website-nya sendiri, Gal Nasty sekarang bernilai US$ 130 ribu.
Usaha ini pun meraup penjualan US$ 128 juta di tahun ini. Hari ini, ada banyak pilihan ritel online yang lebih besar sebagai pertimbangan meraup kekayaan.
4. Tawarkan kreativitas
Semua orang yang paham teknologi sibuk membuat konten media. Dari perkiraan terakhir, 375 miliar foto diunggah setiap hari, sementara 72 jam video YouTube diunggah setiap menitnya.
Tahukah Anda bahwa gambar-gambar tersebut bisa menghasilkan uang. Contohnya Paya, situs baru yang berbasis di Denver milik perusahaan T3Media yang memungkinkan pengguna untuk mengupload dan menjual foto dan video dari 250 platform, termasuk Facebook, YouTube dan Vimeo.
Ini adalah eBay media digital, dan surga bagi fotografer dari semua bakat. Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk menyimpan 80% dari setiap penjualan.
Jika Anda menangkap sesuatu yang sangat layak diberitakan atau tepat waktu, mungkin ada uang besar di dalamnya dari sumber berita dan pengiklan.
Gumroad adalah situs serupa yang memungkinkan pengguna untuk menjual apa pun yang mereka buat, baik itu lagu, program komputer atau buku. Pengguna memilih harga, dan Gumroad mempertahankan dengan mengutip 5% dari setiap penjualan.
5. Buat blog
Sejumlah blogger menerjemahkan konten mereka menjadi penawaran juta dolar. Pertama, Anda harus membuat situs yang akan menjadi platform untuk menulis soal musik, fashion, keuangan atau apa pun minat Anda. Jika berhasil membangun pembaca, Anda bisa menarik perhatian perusahaan yang ingin mengakuisisi situs tersebut.
Pada tahun 2008, Johns Wu, pendiri Bankaholic.com, berhasil menjual situs untuk Bankrate Inc senilai US$ 14,9 juta.
Wirausaha situs teknologi TechCrunch yang diakuisisi AOL pada 2010 senilai $ 30 juta, membuat pendirinya, Michael Arrington, menjadi pria kaya.
Fashion blogger juga bisa kaya. Tengok saja Leandra Medine, wanita di belakang blog Repeller Man, situs yang begitu populer dan melahirkan dua merek perhiasan.
Cara lain untuk menguangkan tulisan Anda termasuk menjual pemasaran afiliasi melalui program seperti Amazon Afiliasi.
Blogger menempatkan link afiliasi untuk produk di situs mereka, dan setiap kali pengunjung membeli produk dengan mengklik link tersebut, mereka akan dikreditkan dengan penjualan dan memberikan komisi.
Blogger juga dapat menjual ruang iklan, mendapatkan tingkat yang lebih tinggi untuk lebih banyak pengunjung. (as)
Posting Komentar