do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 30 Oktober 2013

3 Hal yang Perlu Diketahui tentang Bisnis Baru

Seluruh perusahaan baru masih lemah dan rapuh layaknya seorang bayi yang baru lahir ke dunia. Bahkan jika pemasukan terus naik secara menggembirakan, kemungkinan perusahaan baru Anda belum mencapai titik impas (break even point). Yakinlah bahwa Anda mengetahui dengan baik ketiga hal ini untuk mengelola seiring berjalannya waktu:
  1. Berapa hari Anda harus bertahan: Perusahaan baru bisa gagal karena kehabisan uang tunai. Mengetahui secara persis berapa bulan atau hari Anda harus bertahan menjalankan roda bisnis akan dapat membantu Anda mengelola pengeluaran dengan jauh lebih baik dan menata strategi pendanaan Anda sedini mungkin.
  2. Mengapa Anda melakukan ini: Keberhasilan membutuhkan kerja keras dan cerdas. Dibutuhkan juga fokus yang kuat. Bila Anda belum mengetahui secara persis alasan mengapa Anda harus berupaya, para investor yang mendanai juga tidak akan paham.
  3. Dua isu penting: Ketahui dengan seksama dua isu yang pantas mendapatkan prioritas utama. Keduanya mungkin tidak menjadi isu yang paling mendesak, tetapi menjadi isu-isu yang paling berarti bagi keberhasilan perusahaan baru Anda. (Scott Anthony/*Akhlis)
Posting Komentar