do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Cara Pintas Menjadi Orang Kaya

Jika tak perlu kerja keras untuk menjadi orang kaya, mengapa tidak? Ternyata menjadi kaya itu gampang saja kok. Tidak percaya? Ternyata banyak pos dari pengeluaran kita yang jika ditekan atau disetop, akan menghasilkan uang banyak. Namun, kita kerap kurang menyadarinya. Berikut caranya, seperti dikutip dari kabar24.com :
Bayar diri Anda terlebih dahulu. Ini artinya, sebelum Anda pergi dan meledakkan cek gaji Anda untuk membeli sepasang sepatu baru atau klub golf yang tidak Anda butuhkan, sisihkan uang ke rekening yang tidak akan Anda sentuh. Lakukan ini setiap kali Anda dibayar dan lihat, akun atau rekening Anda akan tumbuh.
Membuat Anggaran. Buat anggaran bulanan yang mencakup semua kebutuhan dasar Anda dan tinggalkalah sedikit uang untuk hal-hal yang "menyenangkan" di samping. Jangan pergi sejauh ini.
Downgrade mobil Anda dan rumah. Ini artinya bisakah Anda memilih apartemen bukan rumah, atau (jika kost) miliki teman untuk sekamar bukan tempat untuk Anda sendiri? Bisakah Anda membeli mobil bekas bukan yang baru dan menggunakannya lebih hemat? Ini semua adalah cara untuk menyimpan banyak uang setiap bulan.
Memotong biaya. Lihatlah cara Anda saat menghabiskan uang dengan sembrono, dan hapus segala sesuatu itu. Misalnya, menghindari pergi ke Starbucks setiap pagi. Dari situ Anda akan menghasilkan uang --paling tidak-- U$4 atau sekitar Rp40.000 per hari yang semula hanya Anda habiskan untuk kopi itu setiap pagi . Dan hitung, jika itu dikalikan dengan pengeluaran kopi selama sepekan, maka saving Anda menjadi US$20 atau sekitar Rp200.000 per minggu atau US$1.040 (sekitar Rp10 juta) selama setahun! (bn)
Posting Komentar