do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

5 Tips Merintis Bisnis Pribadi

Tidak puas dengan pekerjaan yang sekarang? Mungkin sudah saatnya Anda mencoba untuk memulai bisnis sendiri. Jika benar demikian, simak tips bagaimana cara merintis bisnis pribadi selengkapnya seperti yang dilansir dari US News, berikut ini.

TabunganSebelum merintis bisnis, ada baiknya Anda menyiapkan tabungan yang cukup. Simpan gaji bulanan mulai dari sekarang dan buat catatan keuangan untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran.

Waktu luangApa yang biasanya Anda lakukan untuk menikmati waktu luang? Jika selama ini Anda kerap menghabiskan uang, ubah kebiasaan tersebut menjadi mengumpulkan lebih banyak pemasukan. Tentu saja tabungan akan semakin cepat bertambah dan Anda bisa segera memulai bisnis pribadi.

Jenis bisnisJangan latah memulai bisnis yang sepertinya sukses jika dijalankan. Sebaliknya, lakukan hal yang Anda sukai agar Anda menikmatinya. Sebab jika Anda bisa menikmatinya, Anda pasti akan mampu mengembangkan bisnis dan lebih sukses dari orang lain.

Kemampuan diriAnda harus paham betul dengan kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Pasalnya Anda pasti akan dituntut untuk terus mengasah kelebihan dan mengatasi kekurangan demi mengembangkan bisnis.

Mempelajari konsumenJenis bisnis yang dijalani berhubungan dengan minat konsumen. Anda pun harus lebih banyak belajar tentang tren dan hal yang dibutuhkan konsumen. Dengan demikian, Anda akan bisa bertahan dalam persaingan bisnis yang lain.

Satu lagi yang harus Anda perhatikan, pantau aktivitas saingan bisnis sebagai patokan dalam meningkatkan bisnis Anda. Semoga sukses. (*/merdeka.com)
Posting Komentar