do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 30 Oktober 2013

Empat Jenis Bisnis yang Paling Disukai Pengusaha Mula

Tentunya gejolak anak muda tidak akan terlepas dengan kebiasaan unik yang dilakukan. Dari kebiasaan tersebut, anak muda yang memiliki jiwa bisnis yang kuat akan memanfaatkan hobi sebagai sumber rezeki dan awal karir yang baik ke depan. Kalau ingin sukses sejak muda, kenapa tidak memulai bisnis berikut ini, dikutip dari suarapengusaha.com:
Agen tiket perjalanan
Hampir setiap orang suka jalan-jalan, tak dipungkiri begitu juga dengan anak muda. Jika Anda suka melancong baik dalam maupun luar Negeri, apa salahnya bila Anda mulai memikirkan bisnis travel yang mungkin akan membawa Anda pada kesuksesan di masa depan.
Pemilik Flamingo Travel, Bernardus Sumartok adalah seorang pengusaha muda yang memulai usahanya lewat hobi travel. Ia menganjurkan selain sudah memiliki banyak pengalaman, dibutuhkan sesuatu yang unik yang tidak dimiliki oleh pihak lain banyak dan mengembangkan networking yang lebih luas.
Fotografi
Sebagai anak muda, hobi jalan-jalan tidak akan terlepas dari hobi yang tak kalah asyik ini. Jika Anda salah satu penikmat fotografi, maka jangan sia-siakan kemampuan Anda. Bisnis studio fotografi akan menjanjikan prospek yang baik kedepan.
Seorang Ibal Marciano, pemilik Buatan Rumah Studio mengungkapkan bahwa bisnis ini diawali dari hobi sebatas hobi, kemudian ikut berbagai lomba hingga membuka usaha ini dengan modal hanya berkisar Rp10 juta. Hanya dibutuhkan strategi promosi serta kualitas pelayanan yang memuaskan pelanggan.
Sekolah atau Kursus Musik
Robby Cahyadi berhasil mendirikan pendidikan musik gitar dengan nama MansionPro di Pekanbaru. Ia mengakui bahwa bisnisnya diawali dengan hobinya bermain gitar. Sejak kuliah, hobi ini terus dikembangkan hingga bergabung dengan teman-temannya dan mendirikan MansionPro Guitar Navigator, sekolah gitar pertama yang ada di Pekanbaru.
Kuliner
Seorang Mellisa Sugianto, membuka usaha restorannya yang bernama Nannys Pavillon yang berkembang pesat di Bandung dan kota lainnya. Mellisa tergerak membuka usaha ini sebab memiliki talenta dan hobi memasak. Ia mengakui untuk menjalankan bisnis ini, naris memiliki konsep masakan yang unik, pelayanan yang baik serta dapat menjalin kemitraan yang memiliki tujuan yang sama.
Bila tidak memiliki cukup modal membangun restoran, mulailah berjualan makanan ringan seperti kue-kue, coklat dan minuman. Jenis bisnis ini dapat menghasilkan omset besar bila disesuaikan dengan momen tertentu seperti hari besar dan puasa.
Sejumlah bisnis diatas dapat jadi referensi, bila kemudian Anda menganggap bahwa hobi Anda dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di masa tua Anda. Bila sukses dapat dimulai sejak muda, mengapa harus memulai di usia senja? (bn)
Posting Komentar