do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 12 Oktober 2013

Gelorakan Inovasi dengan 3 Kata Berikut

Katakan bersama-sama: "Bagaimana kita bisa?" Ketiga kata tersebut merupakan kalimat yang digunakan perusahaan tersukses masa kini saat mereka hendak mengatasi tantangan secara kreatif. Bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas X...atau merombak citra produk Y... atau menemukan cara baru yang lain untuk meraih tujuan Z?
Pendekatan tersebut dibuat untuk menggelorakan semangat inovasi dan untuk memastikan bahwa Anda menanyakan pertanyaan yang tepat dan mengarahkan dengan lebih jelas pertanyaan-pertanyaan yang bersifat membatasi seperti "Bagaimana seharusnya kita?" atau "Bagaimana mungkin kita bisa?" yang mengimplikasikan penilaian.
Alih-alih demikian, "Bagaimana mungkin kita bisa?" membantu orang memikirkan mengenai berbagai opsi secara lebih bebas dan membuka berbagai peluang solusi. Kata "bagaimana" mengasumsikan bahwa memang ada berbagai macam solusi di luar sana yang tersedia, dan ia sekaligus memberikan kepercayaan untuk menemukan solusi kreatif. "Mungkin" menyiratkan bahwa bukan masalah besar untuk menemukan ide di luar sana - bisa jadi ide itu sukses atau gagal. Dan sinyal "kami" memberikan gagasan bahwa Anda semua akan bekerjasama dan bahu-membahu mewujudkan ide-ide pihak lain secara positif. (Warren Berger/*Akhlis)
Posting Komentar