do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Lima Jurus Dapatkan Pinjaman Modal

Banyak orang berpikir bahwa memulai suatu usaha tanpa modal pribadi yang besar adalah mustahil, padahal masalah ini bisa disiasati dengan cara mencari dana melalui pihak lain, salah satunya lembaga keuangan. Berikut tips singkat dan mudah bagi Anda yang ingin meminjam modal usaha seperti dinukil dariMajalah Sekar.
1. Buat proposal yang baik, tidak hanya tampilannya yang menarik.
2. Sediakan penjelasan tentang arus kas sesuai lamanya permohonan pinjaman Anda. Kalau meminta jangka waktu dua tahun, buatlah arus kas selama dua tahun.
3. Untuk mempermudah dan mempercepat proses, ajukan permohonan pinjaman secara berkelompok. Siapa tahu di lingkungan sekitar rumah ada juga orang-orang yang memiliki niat berbisnis. Sebaiknya Anda dan teman-teman bergerak dalam bidang usaha yang sama.
4. Milikilah dana pribadi. Jangan datang dengan tangan kosong. Tunjukkan bahwa Anda juga bertanggung jawab atas bisnis Anda.
5. Carilah jenis usaha yang sedang berkembang atau diminati. Pemberi pinjaman akan merasa lebih yakin Anda bisa mengembalikan pinjaman tersebut. Usaha makanan, pakaian, dan tempat tinggal adalah jenis-jenis usaha yang selalu laris karena berkaitan dengan kebutuhan dasar manusia. Tak ada salahnya Anda bergerak di bidang itu. (as)
Posting Komentar