do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis

Saat ini, semangat entrepreneurship begitu menggema di Indonesia. Tak ayal, banyak orang yang bermimpi memiliki bisnis sendiri. Selain kebebasan finansial, menjadi pebisnis akan makin membanggakan karena mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain. Namun, sebelum memulai bisnis sendiri, ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan.
1. Lihat peluang
Sebelum memulai sebuah bisnis, Anda harus dapat mencari peluang karena bisnis akan berjalan jika ada peluang yang bagus. Perhatikan sekeliling dan asah kepekaan bisnis Anda. Anda harus jeli mengetahui apa yang sedang ramai dibicarakan dan sedang menjadi tren di masyarakat.
2. Kreatif
Setelah mendapatkan peluang yang terbuka, selanjutnya kreativitas Anda yang harus bekerja. Berpikir keluar dari kotak dan lihat dari segala kemungkinan bisnis yang ingin Anda wujudkan. Cermati apa yang dibutuhkan orang banyak dan gali ide unik di luar kebiasaaan dari hal itu.
3. Untung dua sisi
Bisnis yang dapat berhasil seharusnya memberi manfaat bagi orang lain, bukan memenuhi keuntungan Anda sendiri. Oleh karena itu, riset penting untuk Anda lakukan. Misalnya, jika Anda ingin membuka toko kue, perhatikan kualitas, rasa, kebersihan, dan sebagainya yang tidak merugikan konsumen.
4. Ketahui prosesnya
Ide sehebat apapun jika tidak dapat diwujudkan sama saja bohong. Oleh karena itu, pastikan Anda tahu proses dan cara mewujudkan ide bisnis Anda. (as)
Posting Komentar