do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 01 Oktober 2013

Tetap Bekerja dengan Efektif di Luar Kantor

Saat Anda bekerja dari jarak jauh dan kolega Anda tetap bekerja di kantor, beban kerja berada di pundak Anda agar semua berjalan lancar.
Berikut adalah 3 cara untuk membuktikan bahwa anggota tim Anda yang sangat berharga bahkan jika Anda tidak berada di kantor setiap hari.

Pahamilah harapan
Haruskah Anda menyesuaikan diri dengan jam kerja Anda? Apakah Anda tidak keberatan jika harus menghadiri pertemuan bisnis selama jam kerja tanpa memberitahu staf? Sebenarnya Anda harus benar-benar menanyakan padanya alih-alih hanya berasumsi.

Maksimalkan waktu pertemuan tatap muka
Saat Anda berada di kantor, isilah acara dalam kalender Anda dengan berbagai pertemuan. Makan pagi, makan siang dan makan malam untuk membangun hubungan bisnis yang lebih erat. Tanyalah orang di sekitar Anda mengenai diri mereka dan pekerjaan mereka hingga sejauh ini. Apakah ada hambatan, keluhan atau saran?

Terlihat
Buatlah diri Anda tampak lebih menonjol dengan tidak hanya mengobrol di sambungan telepon. Tingkatkan visibilitas Anda dengan video conference setiap saat. Meski masih di rumah, berpakaianlah secara profesional. Dan mintalah untuk merapikan dan membersihkan meja kerja Anda selalu. (HBR/*Akhlis)
Posting Komentar