do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Tiga Jenis Bisnis Yang Cocok Bagi PNS

Bagi seorang PNS mempunyai penghasilan tetap akan lebih menjamin kehidupan nyaman dan bahagia. Dengan gaji yang rutin datang setiap bulan dan tunjangan yang diberikan membuat PNS semakin berbunga. Namun terkadang rasa kurang dalam situasi sebagai PNS selalu ada. Rasa ingin lebih mendapatkan sesuatu seperti: rumah, kendaraan, gaya hidup.
Solusi untuk mendapat pendapatan yang lain terbuka lebar bagi PNS . Memungkinkan pendapatan tersebut berkali-kali lipat lebih besar daripada gaji yang diterima setiap bulan. Usaha sampingan bagi PNS sangat mudah dilakukan. Sementara jam kantor berjalan namun masih bisa membuka peluang bisnis dikesibukan selain berangkat ke kantor. Sejumlah pertanyaan juga muncul ketika PNS melebarkan sayap dibidang bisnis.
Bisnis apa yang cocok Untuk PNS ?
Kalau diteliti banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan oleh seorang PNS. Dengan system kerja yang tidak terlalu menguras tenaga sangat berpeluang untuk membuka bisnis sampingan. Macam macam bisnis ada tingkatan kesulitan dalam pengelolaan dan pengebangannya. Disini saya akan mencoba memberi gambaran bisnis yang mudah dikelola oleh PNS yang pengen usaha sampingan.
1. Toko Online
Menjamurnya pengguna internet membuka peluang besar untuk bisnis online. Pengalaman saya bisnis online tidak akan menyita banyak waktu. Hanya perlu 2-3jam di depan laptop dan siap-siap untuk menuai hasilnya. Nah, bisnis online dengan system dropshipping semisal jual baju, jam tangan, atau obat herbal kan mudah bagi seorang PNS menjadikan bisnis online jadi sampingan.
2. Peternak Hewan
Bagi PNS yang tinggal di daerah desa bisnis sampingan jadi peternak hewan sangat menguntungkan. Contoh saja, bisnis peternak ayam. Dengan sytem kemitraan bisnis ini mampu dipanen kurang lebih selama 40hari saja. Dengan ntungan yang didapat tidak main-main. Untuk satu kandang bisa mencapai puluhan juga (tergantung ukuran dan isi kandang). Cara ini juga yang jadi pengalaman paman saya ketika menjadi PNS namun bisa berpenghasilan lebih.
3. Warung sembako
Kebutuhan sembako tidak akan lepas dari kehiduapn sehari hari. Ini menjadi peluang bisnis sampingan untuk menopang pendapatan yang dirasa kurang. Bagi seorang PNS kalau susah menjaga toko saat dinas, bisa cari orang untuk kerja part time. Saudara atau orang yang sudah dikenal agar lebih menjamin keamanan. (bn/dari berbagai sumber)
Posting Komentar