do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

5 cara Entrepreneur Temukan Pekerja yang Diidamkan

Menemukan pekerja yang berkualitas adalah tantangan tersendiri bagi seorang entrepreneur. Jika Anda juga bekerja sebagai CEO dalam sebuah startup, Anda pasti menhyadari bahwa merekrut orang berbakat ialah salah satu dari tiga fungsi terpenting seorang CEO. Selain itu, budaya perusahaan yang kokoh ialah satu-satunya kekuatan kompetitif yang berkelanjutan dan itu dimulai dengan anggota tim yang berkualitas dan menudukung pencapaian tujuan bersama.

Berikut merupakan sejumlah kiat yang bisa Anda terapkan dalam merekrut pekerja:

  1. Referral: Para referral dari pegawai yang sudah ada, teman, rekanan bisnis, keluarga bis amenjadi prioritas sebelum mencari yang lain. Tawarkan pada referral bonus jika mereka bisa memberikan kandidat pekerja yang berkualitas. Bahkan jika perlu, Anda bisa berikan imbalan bagi para referral yang berada di luar lingkaran perusahaan Anda.
  2. Bursa kerja:Carilah bursa kerja yang khusus seperti bursa kerja untuk para insinyur software, perwakilan sales, dan sebagainya. Masuklah dalam komunitas online di mana jenis orang yang ideal untuk dijadikan pegawai biasanya berada dan beraktivitas.
  3. Craigslist: Jika Anda menyasar pasar internasional, tak ada salahnya merekrut pegawai dari luar negeri. Craigslist bisa jadi tempat yang ideal. Namun, jika lebih cenderung menyukai tenaga kerja dalam negeri, Anda bisa manfaatkan situs-situs bursa kerja di tanah air.
  4. Pameran karir: Kampus dan institusi pendidikan setempat biasanya mengadakan event tertentu semacam pameran seperti ini yang mengundang banyak peminat posisi entry-level dan kesempatan magang. Mungkin Anda akan sedikit kerepotan dengan banyaknya peminat tetapi bisa jadi Anda temukan pegawai ideal di sini.
  5. Perekrut: Perekrut merupakan orang-orang yang dibayar untuk menemukan pegawai dengan persyaratan yang diajukan oleh sang calon majikan. Mereka bekerja keras untuk membantu Anda menemukan orang dengan pandangan dan prinsip kerja yang mirip dengan prinsip dan nilai perusahaan dan dengan demikian akan lebih memungkinkan untuk menjalin sebuah hubungan yang kolaboratif.
Posting Komentar