do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 01 Oktober 2013

5 Tanda Nyata Anda Harus Segera Evaluasi Usaha

Membicarakan arah gerak perusahaan dan bagaimana hal itu mempengaruhi visi unik Anda tidak akan ada habisnya. Kebanyakan entrepreneur biasanya merasa agak kewalahan untuk mempertahankan tingkat energi kreatif untuk menjalankan perusahaan terutama saat kondisi yang dihadapi tidak terlalu menggembirakan atau saat tidak muncul hasil yang diinginkan. Mungkin Anda merasa kehilangan pengharapan dengan ambisi Anda dalam perusahaan atau mungkin Anda tidak pernah tahu apa yang Anda ingin ciptakan sejak awal?
Tak dapat disangkal lagi bahwa sebagai pemilik bisnis, Anda perlu menyadari keadaan akan selalu berubah. Pasar mengalami pergeseran, visi kita makin luas dan berkembang dan muncullah keharusan untuk evaluasi ulang. Ingatlah, bisnis kita dimaksudkan untuk menjadi ekspresi dari bakat dan anugrah terbesar kita sebagai manusia. Bisnis Anda harusnya membuat Anda semakin menikmati hidup, alih-alih membuat semangat hidup Anda meredup.
Jika Anda belum yakin apakah sudah saatnya harus mengevaluasi ulang arah bisnis Anda, inilah 5 tanda nyata yang dapat membantu Anda:
1. Anda menarik klien yang salah
Inilah tanda nyata yang penting, bahwa sesuatu yang salah terjadi dalam perusahaan Anda. Terima saja bahwa kita semua ingin klien yang mau membayar tinggi atas layanan atau produk dan semua kerja keras yang sudah kita curahkan. Dan akan sangat membahagiakan jika kita bisa memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi. Namun demikian jika Anda menyadari klien yang mendatangi Anda bukanlah jenis yang Anda kehendaki (yang hanya sanggup memberikan Anda imbalan yang kurang layak), pertanyakan tarif Anda, jangan habiskan energi untuk terus bekerja dengan metode yang sama tanpa kenal lelah tetapi mengharapkan hasil yang lebih baik. Mungkin Anda perlu mempertimbangkan kampanye rebranding atau repositioning untuk perusahaan. Sisihkan waktu untuk merenungkannya dan saksikan siapa saja yang mendatangi perusahaan Anda dan kemudian Anda dapat bertanya pada diri sendiri mengapa hal demikian bisa terjadi.
2. Anda kelelahan dan tertekan
Sebuah perusahaan yang menjadi passion Anda seharusnya membuat Anda menjalani hidup dengan penuh semangat dan energi. Tentu saja ada kalanya Anda tertekan dengan keadaan, tetapi jika ini memang terjadi terus menerus, Anda perlu mengevaluasi lagi semua yang sudah Anda lakukan. Benarkah kelelahan dan stres yang Anda alami itu ditimbulkan karena alasan yang benar.
3. Anda mengimplementasikan semua metode dari tokoh kenamaan tetapi tak mendapatkan hasil signifikan
Apakah Anda merasa lelah dengan berinvestasi pada satu program dan program berikutnya tetapi tidak mendapatkan hasil yang dibayangkan? Mungkin Anda belum bekerja dan menerapkannya secara maksimal, tetapi cuma sebagian saja. Atau mungkin mentor Anda salah mengidentifikasi kebutuhan Anda atau yang lebih buruk lagi Anda salah memilih mentor yang ternyata kurang kompeten dalam bidangnya. Evaluasi ulang berdasarkan pada tujuan dan visi unik Anda dan pastikan Anda mengetahui bakat unik mentor Anda secara spesifik. Tak ada orang yang sempurna dalam berbagai hal dan jika mentor Anda mengatakan ia bisa melakukan berbagai hal dengan baik, saatnya Anda meninggalkannya.
4. Anda tidak bersemangat dan tak bergairah
Saat Anda bergerak selaras dengan visi Anda, Anda memulai setiap hari dengan perasaan yang segar dan penuh vitalitas. Anda mengetahui dengan pasti apa yang Anda lakukan. Anda memiliki kejelasan dan rencana strategis untuk mengubah visi Anda menjadi hasil. Jika Anda merasa kurang bersemangat, alih-alih menerima kondisi yang ada, evaluasi kembali perusahaan Anda untuk memastikan Anda bergerak ke arah yang benar.
5. Tak ada seorang pun yang memahami apa yang Anda kerjakan dan brand Anda
Jika Anda mengatakan pada orang lain apa yang Anda tengah kerjakan dan reaksi mereka adalah: "Apa itu?", kemungkinan pesan brand Anda belum didefinisikan dengan jelas. Jika orang bertanya mengenai apa yang Anda lakukan dan Anda kesulitan menjelaskannya, artinya Anda belum memiliki pesan brand yang siap disampaikan. Jika Anda hanya menyampaikan pesan yang sudah jamak ditemui dalam sektor industri Anda, artinya Anda belum memiliki posisi yang kuat dalam ceruk industri tempat Anda bergerak. Brand Anda adalah salah satu aset terbesar Anda, ingat selalu itu.
Jika Anda menemukan beberapa tanda ini dalam perusahaan Anda, waktunya Anda membuat keputusan dengan komitmen penuh untuk perusahaan, klien dan masa depan perusahaan dengan mengamati secara cermat arah gerak perusahaan Anda. Lakukan penyesuaian yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa Anda berada di jalur yang benar. (womenentrepreneursecrets/*Akhlis)
Posting Komentar