do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Senin, 28 Oktober 2013

7 Nasehat untuk Calon Entrepreneur

Entrepreneur merupakan salah satu profesi yang membanggakan. Dengan menjadi entrepreneur, Anda akan ikut menggerakkan perekonomian dengan menciptakan banyak lapangan kerja. Tentu, tak mudah menjadi entrepreneur sukses. Berikut tujuh nasehat untuk Anda yang ingin jadi entrepreneur: 
1. Pilih sesuatu yang Anda suka lakukan dan tentukan jenis bisnis yang ingin Anda geluti. 
2. Anda harus mau kerja sekeras mungkin supaya bisa menggapai kesuksesan. 
3. Gerak cepat. Hal baik akan datang bagi mereka yang sabar menunggu, tapi biasanya itu hanya sisa dari mereka yang bergerak lebih dulu.
4. Waspadalah dengan persimpangan. 
5. Pekerjakan orang yang lebih pintar dari Anda. Beri hadiah untuk pekerjaan yang sudah mereka lakukan. Karyawan tidak bisa menunjukkan performanya kalau mereka tidak tahu apa yang bisa diharapkan sebagai imbalannya.
6. Selalu siapkan modal cukup di masa baik maupun buruk sebab mayoritas penyebab kegagalan bisnis seorang pengusaha adalah karena kekurangan modal.
7. Putuskan, Anda mau jalan sendiri atau mengajak orang lain sebagai rekanan. Jika Anda punya rekan, usahakan sebisa mungkin memelihara kendali atas bisnis Anda. (as)
Posting Komentar