do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 02 Oktober 2013

Ajak Konsumen Hasilkan Ide Bisnis

menggunakan relasi atau kenalan mereka sebagai sumber masukan instan dan bahkan solusi cepat mengenai berbagai jenis tantangan. Jika jejaring Anda kuat dan luas, Anda terhubung dengan kolega, penyuplai, konsumen dan rekan lain yang mungkin memiliki peluang yang lebih baik untuk ditawarkan pada Anda. Mereka inilah yang akan menjadi nara sumber tempat Anda bertanya dan meminta nasihat yang lebih dapat dipercaya.
Misalnya, jika Anda berpikir untuk merekrut seorang kontraktor, mintalah ulasan mengenai hasil kerjanya. Atau gunakan blog internal untuk meminta ide tentang cara memangkas pengeluaran.

Mulailah dengan membuat beberapa saran sendiri dan kemudian minta orang lain menyumbangkan saran pula. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan terbantu dalam memeroleh informasi berharga tetapi juga akan membantu mengangkat posisi Anda dalam jejaring industri Anda. (HBR/ *Akhlis)
Posting Komentar