do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 01 Oktober 2013

Entrepreneur Harus Kuasai 5 Aspek Ini

Kini kita makin sadar bahwa kebanyakan pengusaha sukses juga mirip dengan pemain olahraga yang harus cerdas, lincah dan cepat tanggap. Tentu saja, alat-alat untuk berwirausaha berbeda dari olahraga, namun mereka masih harus sangat berbakat dan terampil dalam setidaknya lima bidang:
Pengetahuan dan wawasan yang luas
Entrepreneur sukses hampir selalu memiliki pemahaman yang baik dan jelas mengenai produk atau jasa yang mereka jual dan pasar tempat mereka menjual produk atau jasa. Mereka mengerti, mungkin lebih baik dari siapa pun, lansekap persaingan yang ada sehingga mereka dapat mengembangkan dan mempertahankan keunggulan kompetitif.
Passion
Meskipun sering dikatakan bahwa orang-orang sukses harus memiliki gaya hidup yang seimbang, kita sering melihat entrepreneur dengan passion yang meluap-luap. Mereka sangat peduli dengan pelanggan, karyawan, dan mitra. Mereka intens, percaya diri, bermotivasi tinggi, dan benar-benar berkomitmen untuk bisnis mereka. Yang juga tak kalah penting, mereka tidak segan bahkan bersemangat untuk menjual.

Kemampuan untuk mendengarkan
Kualitas apa yang benar-benar penting bagi setiap pengusaha? Kemampuan mendengar adalah yang utama. Ada begitu banyak kesempatan di luar sana, tapi sangat mudah untuk melewatkan kesempatan ini jika kepekaan entrepreneur tidak benar-benar terasah. Seperti pernyataan Stephen Covey, "mari kita memahami lebih dulu, kemudian meminta untuk dipahami."
Mental juara
Para pengusaha paling sukses hanya tahu mereka akan berhasil. Tidak hanya itu, mereka tidak akan membiarkan apa pun menghalangi mereka. Ini adalah kualitas yang karyawan dapat saksikan dan teladani, dan demikian juga para pelanggan. Mental pemenang bukanlah sesuatu yang Anda ungkapkan belaka, itu adalah sesuatu yang Anda mewujudkan setiap hari.
Ketekunan
Masing-masing dari 4 poin yang disebutkan di atas harus digunakan dalam hubungannya dengan kemampuan untuk bertahan dalam tantangan. Dunia bisnis itu brutal. Sukses tidak pernah mudah, dan setiap pengusaha sukses memiliki kemampuan bawaan untuk menahan masalah-masalah sehari-hari dan tantangan yang tak henti menghadang dan terus bergerak ke arah yang benar. (*Akhlis)
Posting Komentar