do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Hari Tanpa Rapat

Sebagian besar orang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk rapat dan sedikit sekali waktu menyelesaikan pekerjaan mereka. Satu cara untuk mengendalikan efektivitas rapat ialah dengan memberikan batasan saat memungkinkan.
Tetapkan satu hari dalam seminggu sebagai hari tanpa rapat. Lindungilah hari ini dari segala gangguan. Hari Jumat mungkin hari yang sesuai karena orang akan mengakhiri 5 hari bekerja dengan sebuah catatan produktif untuk minggu depan. Hari Senin juga bukan pilihan yang buruk karena di hari inilah biasanya orang memulai kegiatan dengan tingkat semangat yang masih tinggi-tingginya.
Jika Anda memiliki kewenangan untuk menetapkan hal ini di lingkungan kerja Anda, pertimbangkanlah untuk membuat hal ini sebagai kebijakan resmi di dalam perusahaan Anda. Jika tidak, Anda bisa melindungi hari tanpa rapat Anda dengan mencatat hal ini sebagai aktivitas sepanjang hari. (dari berbagai sumber/*AP)
Posting Komentar