do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Cara Cerahkan Tempat Kerja yang Penuh Stres

Beban pekerjaan yang berat, tekanan yang demikian tinggi, atmosfer kerja yang kompetitif, benih perselisihan yang bisa meledak kapan saja, apapun itu, bekerja dalam lingkungan yang penuh stres bisa membuat Anda tidak betah. Anda bisa menderita lahir batin dan pada akhirnya akan bisa menyebabkan keseimbangan kehidupan yang terganggu.

Berikut adalah 3 hal yang bisa Anda lakukan untuk mulai membuat perubahan positif.

Mulai berbicara
Lakukan wawancara empat mata, rahasia dengan para karyawan. Berikan mereka ruang untuk mengutarakan segala keluhan dan masukan, dan kemudian libatkan mereka dalam pemecahan masalah yang mereka ajukan untuk dipecahkan.

Bersikap ringan tangan, tanpa memaksa
Bantulah para pegawai berpikir untuk pecahkan masalah bersama. Namun jangan beritahukan mereka apa yang harus dilakukan. Ijinkan pegawai untuk memikul tanggung jawab memperbaiki keadaan.

Jangan hanya berbicara, berubahlah

Berjanjilah dengan diri Anda sendiri untuk mengubah keluhan menjadi komitmen. Anda akan mendapatkan kepercayaan pegawai dengan menunjukkan pada mereka Anda benar-benar mendengarkan dan membuat perubahan yang diperlukan dengan berdasarkan pada apa yang Anda dengar.
Posting Komentar