do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Ingin Memulai Bisnis? Ini Jawabannya

Memiliki bisnis sendiri boleh dibilang menjadi impian bahkan ambisi banyak orang. Kita dapat menjadi pebisnis yang mempunyai unit usaha yang mampu mepekerjakan banyak orang. Selain itu, kepuasan membesarkan bisnis yang merupakan milik kita sendiri merupakan kebahagiaan yang tak terhingga. Hasilnya, kemerdekaan finansial akan kita nikmati.
Untuk sukses berbisnis, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Masalah pertama dalam memulai bisnis adalah menemukan bisnis yang sesuai dengan minat dan keahlian kita. Untuk menunjang kesuksesan, sebaiknya bisnis yang kita jalani terkait dengan hal yang kita pahami benar.
Tak hanya itu, sebagai orang yang akan memulai bisnis Anda dituntuk memiliki kepercayaan diri yang kuat. Mulailah dari langkah kecil, karena sebuah lompatan besar tidak akan terjadi tanpa awalan lari. Dan, lari tidak lain hanyalah langkah-langkah kecil yang dipercepat.
Apabila Anda belum bisa melangkah sekarang, mulailah dengan membuat rencana. Misalnya, bidang usaha apa yang ingin Anda pelajari dan berapa lama. Lalu, berapa modal yang diperlukan dan berapa lama Anda akan mengumpulkannya. Buat target bagi diri Anda sendiri, kapan Anda akan berhenti bekerja dan konsentrasi membangun usaha, atau Anda ingin meniti karier di perusahaan Anda. Ingat rencana ini harus dilakukan. Sebab, rencana tetaplah sebuah rencana jika tidak dikerjakan. (as)
Posting Komentar