do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Ini Dia... Cara Jadi Karyawan Sambil Membangun Bisnis

Anda sudah memiliki ide untuk bisnis. Anda sudah melakukan penelitian, pengamatan pasar, membuat purwarupa. Orang-orang di sekitar Anda sudah memberi dukungan. Namun apa daya, ketika Anda masih terikat dengan pekerjaan yang ada saat ini dan harus menjalani setiap harinya sebagai karyawan, padahal pekerjaan impian sudah di depan mata?
Jika ini yang terjadi pada Anda, jangan terburu-buru melepas pekerjaan Anda sebagai karyawan. Justru, pekerjaan yang Anda miliki saat ini bisa dijadikan batu loncatan untuk membangun bisnis Anda sendiri. Ingin tahu caranya? Ini dia, seperti dilansir darimerdeka.com.
1. Ubah perspektif
Degan bayangan bisnis impian di pikiran, mungkin Anda menganggap pekerjaan yang ada sekarang sebagai hambatan. Perspektif ini harus diubah. Pekerjaan yang ada sekarang adalah anugerah yang akan terus memberi Anda pemasukan untuk membayar semua kebutuhan Anda setiap hari. Pemasukan ini bisa digunakan untuk membiayai bisnis impian Anda. Jadi, gunakan sebagian penghasilan untuk membangun bisnis, dan jalani pekerjaan Anda dengan tetap semangat. Karena pekerjaan ini adalah 'sumber daya' untuk bisnis impian Anda di masa depan.
2. Kelola uang dengan baik
Mengetahui cara mengelola keuangan adalah hal terpenting jika Anda ingin menjadi pebisnis yang sukses. Ketika Anda memutuskan untuk membangun bisnis, Anda akan menjadi bos bagi diri sendiri. Anda perlu mengetahui dengan jelas semua hal yang berhubungan dengan finansial. Bagaimana pemasukan, pengeluaran, aset, dan kredit yang Anda miliki. Anda harus mulai memikirkannya ketika keuangan Anda masih stabil dan Anda masih menerima penghasilan rutin dari pekerjaan yang Anda sekarang. Sebelum nantinya Anda memutuskan untuk benar-benar mandiri dan meninggalkan pekerjaan.
3. Belajar semua hal dari semua orang
Ketika berada dalam sebuah perusahaan, Anda tentu memiliki rekan kerja yang bisa mengajarkan beberapa hal. Pelajari hal-hal penting dalam bisnis dari mereka sebelum Anda memutuskan untuk hengkang. Ini saatnya mencari guru yang bisa mengajarkan keahlian yang tak Anda dapatkan dengan kuliah.
4. Jangan membuang waktu
Akan ada waktunya Anda menjadi tak sabaran dan sangat ingin cepat memulai bisnis yang baru. Anda mungkin berpendapat bahwa pekerjaan yang ada saat ini hanya membuang-buang waktu. Namun, jangan biarkan rasa tak sabaran itu mengelabui Anda. Jika Anda tergesa-gesa, bisa jadi Anda akan jatuh dengan cepat karena hal yang tak Anda antisipasi sebelumnya. Untuk itu, jangan tergesa-gesa, tetapi juga jangan membuang waktu. Gunakan waktu Anda secara efektif untuk memikirkan bisnis. Buat rancangan waktu yang realistis dan sesuai dengan strategi Anda.
Itulah beberapa cara untuk memanfaatkan pekerjaan yang Anda miliki sekarang untuk membantu Anda membangun bisnis impian. Tunggu apa lagi? Segera mulai dari sekarang. 
Posting Komentar