do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Langkah Training Manajemen Berbuah Kesuksesan

Langkah Training manajemen adalah hal vital di semua bisnis, terlepas dari ukuran perusahaan atau produk atau jasa yang diberikan. Pada manajemen inti adalah kemampuan untuk mengelola orang dan membuat mereka terus termotivasi serta senang ditempat kerjanya.

Namun, yang mengejutkan masih banyak manajemen yang mengingkari aspek fundamental ini dalam bisnis. Bagian dari masalah adalah orang-orang dalam posisi manajemen biasanya tidak mengenali kekurangan mereka dan hasilnya adalah penolakan untuk menghadapi masalah dengan gaya manajemen mereka. Namun apa yang akan dikatakan karyawan pada bosnyaa dalah mereka sudah bisa mengatasi situasi tertentu. Ini merupakan contoh dimana seorang manajer memiliki tingkat refleksi diri tertentu dimana dia bisa mengenali kesalahannya. Ini adalah bakat yang langka yang dimiliki sedikit orang.

Hal terpenting bagi bisnis apapun adalah manajemen dinilai secara teratur dan dilatih untuk menyelesaikan tugas secara efektif. Ini adalah hal yang umum, tapi seberapa banyak bisnis yang melakukannya? Menurut pengalaman saya : tidak banyak. Reward untuk bisnis yang dilakukan adalah hal yang jamak. Jika Anda bisa mengelola karyawan dengan baik dan termotivasi, maka Anda bisa melanjutkan kesuksesan. Jadi apa yang terlibat dalam training manajemen?

Ada sejumlah training inti manajemen dimana Anda dan staf bisa mendapatkan keuntungan. Kebanyakan penyedia training akan menawarkan jasa dimana mereka akan melihat kebutuhan khusus manajemen tapi ada juga program training inti bagi mereka yang tahu apa yang mereka butuhkan untuk peningkatan. Beberapa training yang tersedia biasanya mengenai keberadaan manajemen, perubahan manajemen, manajemen bagi profesional HR, disiplin, keterampilan feedback, pengembangan manejemen, teknik wawancara, mengelola kinerja, motivasi ditempat kerja, pengembangan manajemen senior, pengembangan tim leader dan team building.

Menurut saya aspek inti dalam membangun perusahaan yang baik dan meraih kesuksesan adalah membuat staff Anda tetap termotivasi. Keuntungan yang diraih dari semua ini tidakterhitung besarnya. Jika staf memberikan usahanya secara penuh didalam pekerjaannya, maka tidak ada yang menghentikan Anda agar sukses.

Cara pertama untuk meningkatkan motivasi karyawan Anda adalah dengan memiliki pengetahuan teori motivasi. Membandingkan dan menelaah teori dari Maslow, Herzberg,Handy, Taylor dan Mcgregor akan memberikan Anda pandangan yang obyektif apa yang memotivasi orang. Kemudian training manajemen akan mengajarkan pada Anda bagaimanamenggabungkan teori-teori ini dalam kegiatan harian. Anda akan diajarkan apa yang bisa dilakukan oleh organisasi milik klien dan memahami hubungan antara nilai-nilai dan motivasi. Pelatihan juga akan menunjukkan pada Anda bagaimana menggunakan insetif sebagai alatmotivasi.

Aspek penting lainnya dalam menerapkan teori motivasi di tempat kerja adalah menciptakan rencana motivasi. Rencana ini menetapkan tujuan dan sasaran manajemen secara keseluruhan. Training juga akan membantu Anda untuk mengacu pada tujuan operasional dan budaya organisasi. Ini juga akan membantu Anda menetapkan proses kendali dan evaluasi untuk staff Anda sekaligus mengembangkan pendekatan kreatif untuk menginspirasi orang.

Training manajeman akan mengajarkan Anda bagaimana berkomunikasi dan menerapkan rencana yang telah Anda kembangkan. *(DI)
Posting Komentar