do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Mengapa Seseorang Harus Berbisnis dengan Anda?

Apa yang diuraikan di bawah akan sangat berguna bagi para entrepreneur yang bergerak di ranah Internet yang baru pertama kalinya meluncurkan bisnis berbasis web.
Meluncurkan bisnis atau website bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Hal ini menjadi satu hal yang harus dimiliki entrepreneur jaman sekarang. Anda kini sepenuhnya memahami potensi layanan atau produk Anda dan Anda mengetahui bahwa banyak orang di luar sana yang dapat menarik manfaat dari apa saja yang bisa diberikan.

Namun, berkali-kali, kita menyaksikan kesalahan yang sama, beberapa kesalahan dasar yang sama yang membuat bisnis website gagal sejak awal. Sebelum menghabiskan uang untuk program PPC (Pay Per Click) atau program iklan lainnya atau untuk mengikuti bimbingan guru marketing Internet dan sebagainya. Cobalah hal-hal dasar dan sederhana berikut ini yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis website Anda.

Desain website: Perhatikan grafis dan flash yang digunakan jika ada. Jika tak terlalu perlu, hilangkan saja. Lalu bagaimana dengan laman intro? Mengapa dibutuhkan waktu yang terlalu lama untuk membuka laman itu? Website Anda tidak ramah pengguna sama sekali. Jika itu masalahnya, mengapa orang harus tertarik berbisnis dengan Anda?

Laman About Us: Mengapa tidak ada laman Tentang Kami/ Saya? Siapa Anda? Apa latar belakang Anda? Jika kita tidak tahu apa-apa mengenai Anda, mengapa orang harus berbisnis dengan Anda?

Laman Contact Us: Di mana Anda berada? Akankah Anda mengirim barang dari luar negeri? Bagaimana jika konsumen mengalami masalah dengan produk atau layanan Anda? Bagaimana mereka bisa menghubungi Anda? Jika tidak ada detil kontak, alasan orang untuk berbisnis dengan Anda akan makin tipis.

Informasi/ konten: Jangan lupakan bahwa konten ialah raja. Di mana informasi atau konten di website Anda? Tidak cukup hanya dengan memuat daftar harga dan kisah promosi produk Anda yang Anda klaim hebat itu. Jangan hanya berceloteh tentang diri Anda dan kehebatan produk/ layanan. Jika tidak ada informasi menarik di dalam website Anda, mengapa orang mau berbisnis dengan Anda?

Proses checkout: Mengapa proses checkout begitu memakan waktu? Mengapa Anda meminta kami mengisi survei? Jika Anda membuat proses checkout lebih rumit, mengapa orang mau berbisnis dengan Anda?

Penyedia layanan: Di mana Anda meletakkan testimonial? Akankah pengunjung situs mau menjadi klien Anda? Apa pengalaman Anda sebelumnya? Berapa lama Anda sudah menggeluti bisnis ini? Jika Anda tidak menjelaskan semua itu dengan baik, mengapa orang mau berbisnis dengan Anda?
Sebenarnya masih ada banyak lagi hal yang bisa diutarakan di sini, tetapi inti utamanya ialah bahwa sebelum kita menyalahkan dunia atas kegagalan kita, akan lebih baik jika kita melihat ke dalam dahulu dan melihat hal yang harus diperbaiki dalam diri kita. Sering kali perubahan sederhana dan mendasar harus kita lakukan dalam diri kita karena itulah yang akan memberikan perubahan besar dalam bisnis yang kita kelola. (*Akhlis)
Posting Komentar