do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Senin, 28 Oktober 2013

Pemimpin Lebih Disukai Jika Mereka Mampu Merebut Hati

Salah satu buku terbaik dalam bidang pengembangan profesional dan pribadi yang pernah ada ialah How to Win Friends and Influence People tulisan Dale Carnegie.
Buku ini meski sudah diterbitkan sejak lama (tahun 1936) tetap dianggap relevan hingga sekarang. Sebagai bagian dari pengembangan kepemimpinan, entrepreneurship juga perlu memperbaiki ketrampilannya memimpin.
Bagi para pemimpin, buku itu adalah jenis buku yang tak boleh dilewatkan untuk dibaca. Betul, ini adalah sesuatu yang berasal dari akal sehat tetapi merupakan akal sehat yang harus dipikirkan melalui penghayatan dan pemikiran yang mendalam.
Para pemimpin lebih efektif saat disukai dan dihormati . Anggota tim umumnya ingin bekerja untuk dan seseorang yang mereka sukai. Dari buku-buku Carnegie, berikut adalah 6 cara untuk merebut hati orang yang Anda pimpin:
  • Menunjukkan ketertarikan secara tulus pada orang lain
  • Senyum
  • Menunjukkan ketulusan saat menghadapi konsumen yang membutuhkan bantuan
  • Selalu ingat dan sebut nama konsumen karena itu menunjukkan kepedulian
  • Dengar konsumen dengan baik. Dorong konsumen untuk lebih terbuka pada Anda.
  • Berbicaralah dengan kaitan minat atau kepentingan yang dimiliki orang lain, jangan fokus pada minat Anda sendiri.
  • Buat orang lain merasa penting dan berharga dan lakukan dengan tulus.
Buku How to Win Friends & Influence People semestinya juga dimiliki dan dibaca oleh setiap entrepreneur dan pemimpin karena inilah cara untuk merebut hati konsumen dan menjadikan mereka setia pada bisnis dan produk Anda. Tak ada jalan lain selain meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang apa adanya dan tidak direkayasa. Karena inilah yang menjadikan bisnis langgeng.
Posting Komentar