do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Perubahan Harus Disikapi dengan Bijak

Perubahan harus disikapi dengan bijak. Begitu pula yang terjadi di dunia bisnis, apabila hal itu tidak dihadapi dengan baik maka bisnis yang telah dibangun akan terlindas dengan perubahan. Apalagi, saat ini dunia telah terintregrasi dalam globalisasi.
Michael Hammer, seorang konsultan manajemen dunia memberikan beberapa tips bagaimana bertahan dalam globalisasi. Berikut tips dari Hammer:
1. Kita tahu bahwa pelanggan dan persaingan telah berubah, tetapi hakikat dari perubahan itu sendiri juga telah berubah.
2. Para eksekutif menganggap perusahaan-perusahaan mereka dilengkapi dengan radar pemantau perubahan, padahal kebanyakan tidak. Yang mereka deteksi hanyalah perubahan yang mereka harapkan. Mereka tidak mendeteksi perubahan yang akan mendepak perusahaan keluar dari bisnis.
3. Intinya, bukan hanya siklus hidup barang dan jasa yang semakin pendek, tetapi juga waktu yang tersedia untuk mengembangkan produk-produk baru yang meluncurkannya. Perusahaan-perusahaan harus bergerak cepat, atau tidak bergerak sama sekali.
Posting Komentar