do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Disiplin, Kunci Penting Kesuksesan Entrepreneur

Disiplin sangat penting bagi seorang entrepreneur. Dengan selalu disiplin, Anda akan dapat dengan mudah mencapai target-target yang telah ditentukan dalam menjalankan bisnis. Tentunya, disiplin harus dibiasakan sehingga akan menjadi kebiasaan yang selalu Anda lakukan.
Dalam berbisnis, disiplin dapat dimulai dari dalam diri sendiri. Pikirkan dua atau tiga hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis, lalu tulislah. Pada tiap hal buatlah disiplin yang harus Anda kembangkan untuk tetap bertumbuh dalam bidang-bidang tersebut. Jadikanlah itu sebagai bagian sehari-hari dalam kehidupan Anda.
Sediakan waktu untuk menuliskan manfaat dari pelatihan disiplin diri yang Anda lakukan dari daftar di atas. Tempel manfaat tersebut di tempat yang mudah terlihat setiap hari. Jika Anda merasa malas untuk melakukan disiplin diri, baca ulang daftar alasan yang telah Anda buat.
Selain itu, tulis alasan-alasan Anda tidak mampu mematuhi daftar yang Anda buat di poin pertama. Lalu, jadikan alasan-asalan ketidakmampuan Anda sebagai alasan saja dan perlu Anda singkirkan. Bila ada masalah yang bukan hanya alasan saja segera cari solusi penyelesaiannya. Jangan pernah membuat alasan apapun untuk menyerah. (as/dari berbagai sumber)
Posting Komentar