do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Senin, 28 Oktober 2013

Startup sebagai Jalan Bangun Pribadi Pemimpin Komunitas

Pernahkah Anda bertanya pada seorang entrepreneur mengenai alasannya mendirikan sebuah startup? Bisa jadi karena ia membutuhkan uang untuk menyambung kehidupan. Atau karena ia mendambakan masa pensiun dini yang lebih cerah. Atau juga sebuah ambisi untuk membangun konglomerasi bisnis yang langgeng.

Salah satu jawabannya mungkin juga gabungan dari sejumlah alasan yang sering kita dengar. Namun, cukup jarang kita mendapati entrepreneur yang mendirikan startup untuk membuka jalan sebagai seorang pemimpin komunitas tertentu.

Berikut merupakan sejumlah alasan mengapa menjadi seorang pemimpin komunitas juga penting bagi seorang entrepreneur yang memiliki startup:
  • Setiap orang memiliki kemampuan kepemimpinan dengan tingkatan berbeda-beda dan program-program internal mereka ialah untuk melatih stafnya untuk menjadi pemimpin yang membantu bisnisnya.
  • Startup hanya bisa tumbuh pesat saat para pemimpin dalam perusahaan juga bertumbuh
  • Pelatihan kepemimpinan membantu orang menjadi pemimpin yang lebih besar di bisnis mereka sendiri dan tempat serta lingkungan lainnya tempat mereka beraktivitas agar memperbaiki keadaan masyarakat sekitar.
  • Pengembangan karir dengan lebih cepat bisa terjadi dengan pelatihan kepemimpinan yang lebih baik, membuat dampak positif yang lebih besar pada kehidupan orang banyak.
Posting Komentar