do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Sudahkah Anda Memaksimalkan Fungsi Internet Untuk Mempromosikan Bisnis ?

Kehadiran teknologi internet saat ini bisa dimaksimalkan sebagai sarana promosi bagi bisnis Anda.
Belum hilang dalam ingatan tentang Vapur, merek kemasan air minum reusable berbentuk pouch warna-warni, menjadi tren di seluruh dunia kurang dari setengah tahun.
Sukses besar tersebut salah satu di antaranya berkat bantuan dunia maya, baik itu promosi langsung maupun tidak langsung berupa review dari para netizen.
Anda pun dapat kembali melirik internet sebagai sarana promosi usaha yang lebih efisien. Dikutip dari Entrepreneur.com dan kabar24.com, Jules Pieri, pendiri situs promosi produk bernama The Grommet, memberikan lima tips jitu mengangkat pamor dan penjualan produk usaha Anda melalui internet.
1. Pastikan produk yang Anda jual adalah produk yang 'menyelesaikan masalah'atau berguna dan tepat pada konteksnya. Sekalipun produk Anda berupa makanan, buktikan bahwa produk Anda berbeda dan menawarkan keunikan serta memiliki kualitas yang unggul.
2. Bagikan kisah Andadan produk yang Anda buat. Informasi ini akan membuat kesan personal dengan konsumen sehingga meningkatkan brand awereness.
3. Jangan lupa mencantukan 'made in Indonesia'karena tren pasar saat ini semakin berpihak pada produk lokal.
4. Cantumkan harga yang tepat.Bagi negara-negara dengan nominal uang besar seperti Indonesia, menampilkan hanya digit-digit terdepan harga jual sebuah produk mampu mempengaruhi psikologis konsumen untuk melirik dan membeli.
5. Teruslah dekati konsumendengan membuat fanpage di Facebook atau membuat akun Twitter dan bersikap atraktif. (bn)
Posting Komentar