do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Tingkatkan Kreativitas dengan Menetapkan Batasan yang Benar

Asumsi umum yang dianut banyak orang mengatakan bahwa cara terbaik untuk membuat sebuah tim lebih kreatif ialah dengan membebaskannya dari segala batasan dan kekangan. Tetapi Anda tidak perlu menyingkirkan semua aturan yang membatasi kreativitas karena sebagian aturan justru dapat mendorong meningkatnya kreativitas tim. Alih-alih, tegakkan aturan yang mendorong tom untuk bekerja lebih kreatif menuju tujuan bersama yang lebih jelas.
Pertama-tama, Anda perlu fokus pada hal-hal penting. Apa saja hal yang Anda ingin konsumen ketahui atau lakukan? Jika Anda hanya bisa mengkomunikasikan pesan penting itu pada mereka melalui kartu nama atau video pendek, apa yang akan Anda sampaikan? Setelah Anda menentukan hal yang akan disampaikan, Anda mungkinn akan terkejut bahwa semua hal yang awalnya terlihat penting menjadi terkesan berlebihan dan tidak sepenting sebelumnya.
Kedua, bersikaplah tidak nyaman. Maksudnya ialah seorang entrepreneur perlu menantang dan mengkritisi asumsi yang sudah mendarah daging dan menerapkan serangkaian batasan yang berbeda terhadap fcara-cara Anda memikirkan dan mengatasi masalah-masalah bisnis. Misalnya, sebuah perusahaan layanan bisa mempertimbangkan apa yang akan terjadi jika ia mulai memberikan layanan dengan cara yang digunakan sebuah brand yang lebih mapan di industri lain. (HBR/*Akhlis)
Posting Komentar