do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Uang Bukan Modal Utama Berbisnis

Uang bukanlah modal utama dalam membangun sebuah usaha. Ada modal yang tidak terlihat untuk menjadi seorang pebisnis. Untuk jadi pebisnis Anda harus mempunyai kemauan, tekad yang bulat, keberanian mengambil peluang, dan daya tahan untuk menghadapi berbagai masalah dan kegagalan.
Pendiri Virgin Group, Richard Branson menyatakan bahwa uang bukanlah segalanya dalam memulai usaha.
"Faktanya, memiliki dukungan keuangan yang cukup besar akan memperlambat atau bahkan menghentikan Anda untuk mengenali masalah dalam area-area usaha Anda sehingga Anda tidak bisa menemukan solusinya. Dalam banyak kasus, memulai dengan sedikit uang lebih baik, karena keterampilan usaha Anda terasah dengan mengatasi berbagai masalah yang datang adalah sebuah modal yang tak ternilai dengan uang."
Richard menegaskan bahwa uang bukanlah segalanya dalam membangun usaha, tetapi gairah, tekad, dorongan dan kerja keras, semua itu bisa dimiliki oleh setiap orang yang ingin memulai usaha, dan gratis.
Gagalnya sebuah usaha bukanlah kehancuran, bahkan hal itu adalah pengalaman yang berharga, segeralah bangkit lagi dan memulai usaha lagi dengan cara pandang yang baru. Jadi apakah Anda masih berpikir memulai usaha harus bermodalkan uang yang banyak? Jawabannya, tidak. Namun Anda harus memiliki kecintaan pada apa yang Anda kerjakan, gairah, tekad, kerja keras, dan tahan banting. (as/dari berbagai sumber)
Posting Komentar