do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Tips Membuat Karyawan Anda Loyal

Saat ini, banyak terjadi perpindahan karyawan ke perusahaan saingan. Tentunya, hal ini akan merugikan bisnis Anda. Pasalnya, Anda kehilangan karyawan yang terlatih.

Ada banyak cara untuk membuat karyawan loyal dengan perusahaan Anda. Di sini akan kami sampaikan beberapa tips untuk membuat karyawan Anda tidak meninggalkan perusahaan Anda seperti kami nukil dari howtodothings.com:

1. Rekrut dengan seksama: penting untuk mencegah hal tersebut terjadi pada tahap awal. Bersabarlah untuk menemukan orang yang tepat, hindari godaan untuk mengisi lowongan pekerjaan terlampau cepat.
2. Berikan gaji yang wajar.
3. Perlakukan setiap karyawan dengan sama.
4. Sadar akan perbedaan budaya.
5. Jagalah agar pekerjaan tetap menarik dan menantang.
6. Dengarkan apa yang staf Anda katakan.
7. Buatlah staf Anda merasa dihargai dan diapresiasi dengan cara memperhatikan masukan yang mereka berikan.
8. Tunjukkan perhatian pada staf Anda.
9. Berikan mereka motivasi.
10. Berikan mereka kesempatan untuk berkembang.
11. Pastikan staf Anda sungguh-sungguh memahami tujuan oganisasi, buat mereka merasakan bahwa mereka juga bagian dari perusahaan.
12. Tingkatkan komunikasi saat kerja, singkirkan penghalang antarstaf atau antardepartemen dengan cara mengadakan kegiatan internal perusahaan atau sosial lainnya.
13. Usahakan tidak mengkritik staf secara kasar dan tajam.
14. Ciptakan sebuah suasana kerja yang menyenangkan. Stres merupakan faktor utama peningkatan jumlah staf yang keluar.
15. Jadilah orang yang fleksibel. Jangan selalu terpaku pada aturan. Coba Anda izinkan staf jika mereka terkadang harus pulang satu jam lebih awal.
16. Jadilah pemimpin yang baik.
Posting Komentar