do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Cara Tangani Gangguan Mendadak dalam Bisnis

Dalam dunia masa kini yang akrab dengan krisis, perubahan nilai tukar mata uang dan ancaman teroris serat bencana alam, penting sekali bagi entrepreneur untuk memiliki ketrampilan menghadapi keadaan yang mengganggu jalannya roda bisnis mereka secara parsial atau keseluruhan, dalam waktu sementara atau permanen.
Ketrampilan menghadapi yang tak terduga merupakan bagian inti menjadi entrepreneur sukses dan berikut ini merupakan 3 cara yang Anda bisa lakukan untuk meningkatkan memberikan tanggapan dan antisipasi terhadap berbagai jenis gangguan pada bisnis dan meminimalkan dampak buruknya menurut Rosabeth Moss Kanter dalam tulisannya "Surprise! Four Strategies for Coping with Disruptions":
Cara 1: Susun rencana cadangan
Anda mungkin tidak selalu mampu melaksanakan rencana B tetapi Anda seharusnya memiliki pendekatan alternatif lainnya yang dapat membantu Anda keluar dari krisis secepatnya. Tanpa adanya sebuah rencana cadangan, fleksibilitas mental dapat membantu Anda merespon dengan lebih cepat dan efektif.
Cara 2: Percepat komunikasi
Informasi perlu sekali untuk disampaikan ke sepanjang jajaran perusahaan secara cepat dan efektif. Temukan cara untuk mengumpulkan dan membedah dan menganalisis serta menginterpretasi data dalam siklus pendek.
Cara 3: Terapkan prinsip-prinsip berbisnis yang mencerminkan kultur perusahaan
Prinsip dan nilai yang ada dalam perusahaan membantu menemukan solusi dari krisis tanpa harus memberitahukannya pada seluruh staf dan jajaran direksi yang ada atau menunggu perintah atasan. Prinsip dan nilai budaya perusahaan bisa mempersatukan orang-orang yang bernaung di dalamnya dan membantu pemulihan agar terjadi lebih cepat dan efektif. (*AP)
Posting Komentar