do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Langkah-langkah Mengelola Bisnis Rumahan

Mengelola bisnis di rumah memang memiliki keuntungan. Anda dapat mengatur jadwal Anda dan menikmati kebebasan setiap hari. Meski begitu, Anda membutuhkan kedisiplinan dan organisasi yang baik untuk menjalankan bisnis rumahan yang sukses. Ikuti langkah-langkah untuk membuat perusahaan Anda lebih kuat.

1. Ciptakan ruang khusus untuk bisnis Anda

Jika Anda membutuhkan meja atau komputer, gunakan ruangan yang khusus jika memungkinkan. Ini akan berguna ketika Anda bertemu dengan klien dan menunjukkan dedikasi perusahaan Anda.

2. Pisahkan dengan hal-hal pribadi

Anda harus fokus pada bisnis Anda. Anda harus membuat account email, bank, dan alamat pos secara terpisah. Idealnya Anda juga harus memiliki saluran telepon dan mesin fax terpisah dengan kebutuhan pribadi Anda.

3. Jadwal harian Anda

Mengatur jadwal harian yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan bisnis. Anda harus menyediakan waktu untuk istirahat, memeriksa email, menerima panggilan telepon, dan kegiatan lainnya.

4. Buat daftar pekerjaan

Anda perlu memiliki waktu yang cukup untuk membuat produk atau jasa Anda serta memasarkannya. Jadwalkan waktu untuk semua tugas seorang pemilik usaha kecil dengan orientasi target pertumbuhan.

5. Pekerjakan orang lain

Pekerjakan orang lain untuk membantu apabila Anda tidak dapat melakukan semua fungsi bisnis Anda sendiri. (*/AS)
Posting Komentar