do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

3 Langkah bagi Entrepreneur untuk Kelola Stres !!!!!!!!!!!!!!!!

Sebagian stres dan rasa cemas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang entrepreneur. Akan tetapi, sekarang dunia bergerak dengan langkah yang jauh lebih cepat, tak heran jika sebagian orang merasa kewalahan dan putus asa dalam menghadapi keadaan yang penuh tekanan.
Stres memang bagus untuk memacu kinerja seseorang tetapi saat tingkat stres melebihi batas normal hingga menghambat produktivitas, saatnya Anda mengambil tindakan langsung untuk menemukan dan mengenyahkan akar masalah yang utama. Dan dalam jangka panjang, stres yang berlebihan akan membuat kondisi kesehatan fisik, mental dan psikologis memburuk. Dan jangan lupa, keseimbangan kehidupan terganggu.
Berikut merupakan 3 langkah utama untuk mengatasi rasa cemas dan stres yang muncul dan membuat Anda kewalahan:
1.Jangan ragu untuk berbagi: Berbagi kecemasan dan stres akan membuat intensitas stres itu berkurang, meski tidak hilang sepenuhnya dari dalam benak Anda. Bicaralah dari hati ke hati pada seseorang yang Anda percayai. Orang itu bisa jadi teman sejak lama, pasangan hidup, atau rekan kerja yang sudah Anda akrabi selama beberapa tahun. Bicarakan kecemasan Adna dan pendengar Anda mungkin akan memberikan panduan dan nasihat yang berguna.
2.Kembali ke kenyataan: Sering kali masalah kecil yang dialami menjadi tampak besar dan tidak terpecahkan karena cara pandang kita yang sudah keluar dari proporsi yang semestinya. Sebelum Anda memberikan ruang bagi stres untuk mengalahkan Anda, dapatkan fakta terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui seluk beluk dan besarnya skala permasalahan yang dihadapi. Jangan hanya berpijak pada asumsi-asumsi yang tidak berdasar.
3.Relakan: Saat Anda tidak bisa melakukan apapun untuk menyelesaikan permasalahan, serahkan saja semuanya pada yang lebih berkompeten dan lupakan tentang itu. Mungkin Anda bukan orang yang tepat untuk memecahkannya. Ini semua terdengar mudah dikatakan tetapi sukar dilakukan tetapi tak ada salahnya Anda mulai mencoba dari sekarang. (*Akhlis)
Posting Komentar