do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Langkah Mengelola Ide Baru

Bisnis tidak bisa lepas dari inovasi. Inovasi sangat diperlukan bagi perusahaan atau bisnis yang sedang berkembang. Ide-ide baru untuk inovasi itu bisa datang dari mana saja, baik dari Anda sebagai pemilik, konsumen, bawahan, atau siapa saja.
Berikut ini adalah beberapa tips cara mengelola ide-ide tersebut, seperti yang dilansir laman Entrepreneur.com:
Jika menemukan ide, segera diskusikan
Setiap kali Anda mendapat ide baru, selalu diskusikan hal tersebut kepada pihak-pihak yang terkait, misalnya partner bisnis dan bawahan. Pastikan diskusi berjalan dinamis, sehingga terbuka untuk masukan, saran, dan kritik. Anda juga bisa menggunakan forum online untuk bisa mendapat masukan dari konsumen. Cara ini bisa membuat konsumen merasa terlibat dan suara mereka didengar.
Memberi label daftar ide
Setelah Anda menuliskan ide-ide tersebut, kemudian kelompokkan dalam beberapa label atau kategori. Cara ini untuk melihat mana ide yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Selain itu, dengan mengelompokkan ide ke beberapa bagian juga bisa membantu Anda untuk lebih kreatif dan mencari ide lain.
Delegasikan tugas
Untuk setiap daftar ide, Anda harus bisa mendelegasikan tugas kepada bawahan agar mereka bertanggung jawab terhadap bagian tersebut. Hal ini sangat penting, karena untuk membuat sebuah perusahaan berinovasi, para pekerjanya harus diberikan motivasi dan salah satunya adalah dengan memberi tanggung jawab.
Posting Komentar