do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Tips Menyeimbangkan Bisnis dengan Kehidupan Pribadi

Keuntungan menjadi pengusaha dan memiliki bisnis sendiri adalah Anda bisa bebas mengatur waktu kerja. Namun di sisi lain, Anda pun bisa jadi kesulitan memisahkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Untuk bisa menyeimbangkan antara bisnis dan kehidupan pribadi, cobalah beberapa tips berikut ini.
Tentukan prioritas
Agar bisa menentukan prioritas, Anda harus bisa menentukan tujuan yang sejalan dengan minat dan nilai-nilai dalam hidup Anda. Coba pikirkan lagi, apa yang Anda anggap penting? Apa yang Anda sukai? Lalu cara agar Anda bisa mencapai tujuan.
Anda mungkin mengharapkan kesuksesan di bidang bisnis, namun apa artinya jika Anda jadi melupakan keluarga. Atur waktu sedemikian rupa supaya Anda tetap bisa menjalankan bisnis tanpa melupakan kewajiban terhadap orang-orang terdekat dan diri sendiri.
Lacak kemajuan Anda
Saat menjalankan bisnis, Anda harus tahu keadaan perusahaan yang Anda baik dari hari ke hari. Melacak perkembangan bisnis Anda secara harian adalah untuk memetakan dan mempertahankan pertumbuhan laba perusahaan. Mengetahui perkembangan perusahaan pada akhirnya akan membantu Anda untuk mengumpulkan informasi seputar kebutuhan perusahaan untuk bisa sukses.
Minta bantuan
Agar bisa tetap sukses di bisnis dan kehidupan pribadi, Anda tak bisa melakukan semuanya sendiri. Ketika bisnis makin berkembang, coba pertimbangkan untuk memperkerjakan staf yang bisa membantu Anda. Jika Anda ingin mencoba mengembangkan bisnis tapi belum tahu caranya, tak ada salahnya juga berkonsultasi dengan sesama pebisnis yang punya pengalaman lebih banyak dari Anda. (bn/kabar24.com)
Posting Komentar