do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

3 Tips Sukses dari Bos Google

Para pengguna internet tentu tak asing dengan Google. Ya, mesin pencari terbesar di dunia ini merupakan contoh dari bisnis sukses yang penuh inovasi. Perusahaan yang didirikan oleh duo Larry Page dan Sergey Brin kini makin menguasai dunia maya. Tak hanya mesin pencari, mereka menyediakan berbagai layanan internet seperti YouTube, Gmail, Google+, bahkan terjun ke bisnis telepon pintar dengan Android yang tersohor itu.
Berikut beberapa tips sukses dari Larry Page seperti dinukil dari Wired.com:
1. Lakukan hal-hal yang tak lazim
Inovasi harus dipupuk di setiap diri karyawan. Bagi Page, setiap karyawan dituntun untuk berpikir keluar kotak dan melakukan hal-hal yang tidak biasa.
Page selalu bermimpi menjadi penemu. Dia tidak hanya ingin bisa menciptakan produk yang hebat, tetapi juga ingin mengubah dunia dan dia wujudkan bersama Google.
2. Komersialisasikan inovasi
Inovasi tidak berarti apa-apa tanpa komersialisasi. Page mencontohkan Tesla yang mengembangkan mobil inovatif. Namun, itu menghabiskan 99 persen tenaganya untuk mengembangkan produk agar disukai banyak orang. Hal itulah yang menyebabkan Tesla akhirnya jatuh karena hanya fokus pada inovasi. Inovasi akan sukses jika diikuti komersialisasi.
3. Jangan terlalu fokus pada persaingan
Strategi bisnis Google berbeda dengan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya. Google fokus pada pengembangan produk dan layanannya, bukan berfokus pada kompetisinya. (as)
Posting Komentar