do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Senin, 28 Oktober 2013

4 Kiat Kembalikan Motivasi yang Hilang

Tak peduli bagaimana motivasi dan semangat positif yang kita rasakan sepanjang waktu, kita semua pasti pernah mengalami saat-saat sulit yang membuat kita patah semangat dan tak ingin melakukan apapun. Untungnya, ada banyak cara mengatasi perasaan semacam ini. Berikut ialah sejumlah strategi efektif untuk mendapatkan kembali semangat dan motivasi diri yang hilang karena berbagai kondisi.

1. Berbanggalah terhadap apapun yang sudah Anda lakukan. Sehingga saat Anda mendapati diri dalam situasi buntu, dan Anda tak mampu berpikir jernih, Anda harus menyadari bahwa Anda juga berhasil mencapai tujuan lainnya. Rayakan hal-hal tersebut dan fokuslah pada apa yang Anda bisa lakukan selanjutnya.

2Jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Berbicara mengenai kecenderungan untuk membandingkan dengan orang lain, hal ini lebih banyak menghancurkan semangat daripada membangunnya. Daripada membuang waktu mencoba untuk mengetahui cara orang lain yang sukses, salurkan energi Anda ke upaya-upaya perbaikan diri dan pewujudan impian yang Anda miliki. Fokuslah pada pelaksanaan upaya tersebut, tetap pada jalur Anda dan jalani pilihan Anda dengan sebaik mungkin.

3. Ingatlah alasan mengapa Anda menginginkan impian/ tujuan itu. Setelah bekerja mewujudkan sesuatu selama beberqapa waktu, dan keadaan tak berjalan sesuai keinginan Anda, mudah bagi Anda untuk melupakan alasan mengapa Anda menginginkannya dahulu. Ini bisa membuat Anda menyerah. Maka dari itu, ingatlah selalu alasan tersebut. Dengan demikian, Anda akan terus bersemangat maju.

4. Ingatlah bahwa ini bukan hanya mengenai diri Anda pribadi. Tujuan dan misi Anda dalam kehidupan ini jauh lebih besar dari diri Anda. Ini menyangkut warisan yang Anda akan tinggalkan bagi generasi selanjutnya di muka bumi dan orang lain yang Anda layani. Saat Anda merasa kurang bersemangat, pikirkan bagaimana semua orang bersedia membantu dan bagaimana cara Anda untuk bisa menyentuh hati dan kehidupan mereka. (*AP)
Posting Komentar