do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 02 Oktober 2013

Cara Mudah Membangun Networking Bisnis

Untuk membangun networking, ada enam aturan yang perlu dipatuhi agar Anda tak dikenal sebagai pribadi yang mengesalkan, namun justru hadir sebagai sosok menyenangkan.
1. Jangan pasif dan pendiam.Katakan sesuatu dengan sungguh-sungguh untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar berniat menjalin hubungan baru. Selain itu fokuslah pada orang-orang tertentu, daipada mencoba mengenal semua orang dan setelah itu Anda tak ingat satu pun dari mereka.
2. Jangan pernah membahas gosip yang belum tentu terbukti kebenarannya. Jika Anda bicara pada orang yang salah, Anda akan dianggap sebagai orang yang sok tahu dan menyebarkan berita bohong.
3. Jangan pelit membagi pengetahuan. Jika tak mau repot, buatlah blog dan berbagilah tentang pengalaman dan ilmu yang Anda miliki di sana.
4. Bersikaplah penuh penghargaan terhadap orang lain, siapa pun itu. Jangan pernah berlaku buruk pada bawahan atau pun para junior Anda.
5. Bersikaplah terbuka. Jika bertemu dengan seseorang dan terkesan dengan performance-nya, tak ada salahnya memberikan pujian padanya.
6. Hindari sikap terlalu efisien. Bangunlah koneksi secara personal dan tulus. Sesekali tak ada salahnya menyempatkan diri menyapa klien dengan mengirim e-mail pribadi, daripada berkomunikasi di milis. (bn)
Posting Komentar