do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Cara Terbaik Mengatur Karyawan

Sebagai seorang manager, Anda harus mampu mengetahui apa yang diinginkan oleh setiap orang. Alat terbaik adalah statement misi, dimana sebuah dokumen pendek menjelaskan pada orang-orang, konsumen dan supplier tentang jati diri Anda.

Pernyataan misi akan mempermudah setiap orang untuk bekerja sama jika mereka tahu apa yang menjadi objeknya. Dengan statement ini Anda memberikan gambaran kemana arah dan melihat apakah organisasi dapat mendukung sasaran ini. Jika organisasi tidak mampu, maka Anda harus merubahnya dengan maksimal.

Setelah menyusun ulang organisasi serta sasaran Anda, Anda harus mengkomunikasikannya dengan pada setiap orang yang terlibat. Hal ini dapat dilakukan melalui strukutur organisasi, dimana panduan yang cepat digambarkan di bagan departemen Anda.

Karyawan harus mendapatkan jawaban setiap pertanyaan mereka. Jika seseorang didalam organisasi mengurusi publik, Anda harus memiliki ketentuan bagi semua karyawan. Ketentuan ini adalah dokumen sederhana yang mengatur orang diberbagai fungsi atas pekerjaan apa yang sesuai dan alasannya.

Kemudian, sebagai salah satu fitur penting dari manajer yang baik adalah menanyakan opini mereka. Anda harus mengetahui apa yang mereka pikirkan dan dapat menjadikan Anda seorang manajer yang lebihbaik? Topik apa yang ingin mereka bicarakan? Ingat, membuka komunikasi sama dengan memberikan kepercayaan dan kesetiaan.

Setelah menentukan dasar-dasar kerja, Anda harus mendengarkan isu atau "keretakan" yang ada di pondasi.

Beth memiliki sebuah "perilaku". Supervisornya yakin dia memiliki masalah karena dia adalah orang yang efisien. Rekannya mengeluh karena dia kasar dan tidak dapat bekerjasama.

Masalah perilaku harus diatasi dengan cepat dan efektif. Kita harus mengetahui hal ini dapat membentuk budaya dan perilaku orang-orang di dalam tim kearah bentuk yang kita sebut dengan kompetensi inti.

Hal ini dapat dilakukan dengan aspek inovasi bisnis, orientasi hasil, fleksibilitas atau fokus pada pelanggan.

Perilaku yang terkait dengan team work berarti anggota bersedia berbagi informasi dengan yang lain atau mendukung untuk keberhasilan mereka, Perilaku ini tumbuh dalam lingkungan kerja dan karyawan mencapai keberhasilan dalam level ini. Sehingga perusahaan memiliki alasan agar mereka memenuhi standar minimum. (*DI)
Sumber: Blog Muhammad Yusuf
Posting Komentar