do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Menyesuaikan Diri dengan Kolaborasi Bisnis

Kita sangat menyukai manfaat kolaborasi bisnis karena sangat berguna dalam memecahkan permasalahan, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dan menggenjot inovasi dalam perusahaan. Jika dilaksanakan dengan tepat, kolaborasi akan mampu menghasilkan semua manfaat tersebut.
Berikut adalah 3 fakta tentang kolaborasi bisnis yang sebisa mungkin Anda terima sebagaimana adanya jika ingin bisnis terus maju dan berkembang sebelum Anda memulai berkolaborasi dengan pihak lain:

Anda tidak mengetahui jawabannya

Tidak ada gunanya Anda mengadakan kolborasi mengenai permasalahan yang rumit jika Anda sudah paham cara memecahkannya. Terimalah dengan sepenuh hati kemungkinan munculnya ketaksaan atau ambiguitas dan terimalah kemungkinan bahwa Anda mungkin tidak memiliki ketrampilan dan kepakaran yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah.

Peran-peran akan kabur

Tanggung jawab sering kali berubah-ubah sesuai tuntutan yang ada. Bersiaplah untuk peran yang harus Anda mainkan seiring perubahan yang terjadi dalam setiap fase pekerjaan.

Anda akan alami benturan

Jika Anda menghindari konflik, tidak akan tercapai kemajuan yang diharapkan. Mengetahui bagaimana mendebat atau menyanggah langkah atau opsi tertentu berarti Anda mengetahui bagaimana berargumen secara produktif dan konstruktif. (*AP)
Posting Komentar