do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Hargai Manajer yang Bantu Orang Lain Berkembang

Banyak atasan mengatakan mereka ingin manajer yang mau menghabiskan waktunya fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Namun kemudian mereka memberikan apresiasi atas hasil proses tersebut daripada jumlah waktu yang dihabiskan untuk itu. Jika Anda serius  ingin mengharapkan tim Anda mendukung perkembangan profesional mereka dalam menunaikan tugas, investasikanlah dalam jumlah yang signifikan pada hal-hal krusial bagi keberlangsungan perusahaan.

Terapkan gagasan bahwa perusahaan Anda sungguh-sungguh menghargai perkembangan kepemimpinan dengan memberikan apresiasi pada para manajer yang piawai melakukannya. Evaluasilah keberhasilan manajer Anda dalam bidang tersebut sebagai bagian rutin evaluasi kinerja perusahaan. Lakukanlah diskusi yang terbuka saat waktunya mengevaluasi mengenai hal-hal yang sudah dilakukan oleh karyawan dalam mendukung perkembangan dan perbaikan staf. Kemudian, hubungkanlah porsi kompensasi mereka dengan kinerja dalam bidang tersebut. (HBR/*Akhlis)
Posting Komentar