do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Ingin Berpengaruh? Mulai dari yang Kecil

Orang yang ingin memiliki pengaruh yang lebih besar dalam perusahaannya seringkali berpikir terlalu besar. Dalam banyak kasus, ini bukanlah satu tindakan atau pekerjaan tertentu yang memungkinkan bertambah besarnya pengaruh. Alih-alih beranggapan seperti itu, mari anggap pengaruh sebagai sesuatu yang Anda akumulasikan seiring dengan berjalannya waktu dengan melakukan berbagai hal 'kecil' dengan frekuensi yang sering dan konstan.
Berikut adalah 3 hal yang bisa Anda lakukan sejak sekarang untuk membangun basis pengaruh Anda di perusahaan dan bidang industri yang Anda geluti:
  • Isilah peran sebagai perantara: Mulailah sebuah proyek yang membawa orang-orang yang semula tak berhubungan satu sama lain karena latar belakang yang berlainan yang akan mendapatkan manfaat yang banyak dari mendapatkan relasi baru. Anda akan dihargai karena sudah menjembatani jurang yang ada dan dalam prosesnya, Anda akan menjadi lebih banyak dikenal di antara banyak orang yang Anda satukan itu.
  • Lakukan pekerjaan yang membosankan tetapi sangat penting: Ada banyak pekerjaan yang tidak menggiurkan tetapi memiliki arti penting dalam perusahaan. Dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan ini dengan baik, Anda dapat memperoleh apresiasi dan rasa terima kasih dari orang-orang di sekitar Anda karena Anda sudah mau bekerja lebih keras, menangani pekerjaan yang dihindari banyak orang.
  • Serap sebanyak mungkin informasi: Informasi merupakan kekuatan. Jangan menguping pembicaraan untuk menemukan informasi berharga. Namun, Anda harus menemukan peran atau proyek yang menempatkan Anda sebagai sosok sentral. Dalam sebagian kasus, pekerjaan atau posisi ini tampak sebagai pekerjaan administratif yang membosankan seperti menentukan jadwal.
Posting Komentar