do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Kesabaran Entrepreneur yang Berbuah Manis

Di balik besarnya sebuah perusahaan tersembunyi sebuah kisah menarik. Jika Anda penggemar pizza, Anda mungkin pernah membeli di gerai Dominos Pizza. Siapa sangka jika dulu separuh kepemilikan Dominos Pizza ditukarkan dengan sebuah mobil beetle VW bekas?
Awalnya di tahun 1961, setahun setelah dua bersaudara Tom dan James Monaghan membeli sebuah restoran pizza bernama Dominicks seharga US$ 500. Setelah 8 bulan menjalankan bisnis dengan cara bermitra, James Monaghan mendapat ide cemerlang untuk menukarkan sahamnya dalam usaha ini ke saudaranya demi sebuah beetle VW bekas.
Tiga puluh delapan tahun kemudian, Tom Monaghan memutuskan untuk pensiun dan menjual sebagian besar sahamnya di perusahaan itu yang kini dikenal sebagai Dominos Pizza. Ia mendapatkan imbalan yang jauh lebih tinggi daripada harga sebuah mobil VW bekas ternyata. Tepatnya, ia menjual 93% sahamnya untuk 1 miliar dollar!
Satu hikmah yang dapat kita pelajari di sini ialah bagaimana nasib kedua bersaudara ini berbeda karena tingkat kesabaran dan ketekunan mereka yang berbeda dalam menjalankan sebuah usaha di masa-masa awal. Semuanya memerlukan waktu, dan Anda perlu fokus pada pencapaian jangka panjang. Pantang menyerah dan fokus adalah kuncinya. (*Akhlis)
Posting Komentar